Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Komunitas Pelita Tanam Pohon Zaitun, Romo Budi: Bentuk Kerukunan Beragama

Sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Semarang melakukan penanaman pohon zaitun yang diinisiasi oleh Romo Aloysius Budi pada Senin (04/09/21), di Pastoran Romo Budi, Semarang. acara tersebut dinilai sebagai wujud kerukunan umat beragama.

Penanaman pohon zaitun diikuti oleh pemuka dan pemuda dari berbagai agama. acara tersebut dimulai dari penanaman hingga penyiraman pohon zaitun yang merupakan pemberian F.G. Winarno, salah satu pendiri fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika, Semarang. Delapan pohon zaitun yang ditaman diharapkan menjadi penyejuk ummat beragama.

“Kebetulan hari ini dalam tingkat global ada momentum “season of creation” yang ditutup sebagai gerakan tahunan yang dimulai sejak satu September dan berakhir empat Oktober. Setiap tahun terus ada sejak tahun 1995. Menanam dalam semangat persaudaraan. Dalam makna kita mau menaburkan kebaikan, kerukunan, dan persaudaraan umat beragama. Kita percaya panenan (buah zaitun) juga panenan kerukunan beragama dan perdamaian hidup bersama,” jelas Romo Budi, Pastor kepala Campus Ministry Unika.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah, Taslim Sahlan mengapresiasi kegiatan penanaman pohon zaitun yang prosesinya melibatkan bebagai umat beragama. Taslim menjelaskan jika hal tersebut juga menjadi penanda bahwa kebersamaan untuk meneguhkan cinta terhadap bumi pertiwi.

“Belajar dari pohon zaitun secara filosofis itu bertahan lama, kemudian di bawah pohon zaitun kita bisa berteduh. Maka bagaimana ke depan beragama bisa menyejukkan,” pungkas Taslim.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message