Keren! Mahasiswa Unika Ini Raih Medali Perunggu Kompetisi Pencak Silat Tingkat Nasional

Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata meraih medali perunggu dalam kompetisi pencak silat. Adapun ajang yang dinamai “Semarang Pencak Silat: Open Championship 2022” tersebut dilangsungkan di Gelora USM pada 9-11 September 2022 kemarin.

Mahasiswa berprestasi itu bernama Timotius Bagus Djatmiko, merupakan perwakilan FHK yang menjuarai peringkat 3 tingkat nasional (kalangan remaja). Timi, begitu ia akrab disapa menyampaikan jika sudah menekuni olahraga pencak silat sejak masa sekolah. “Dari tahun 2018, saya sudah ikut ekstrakurikuler pencak silat di SMA PL Don Bosko,” ujar laki-laki kelahiran Banten ini.

Mahasiswa yang lahir pada 2002 ini mengaku bukan pertama kalinya mengikuti kompetisi pencak silat. Sebelumnya, ia pernah menjuarai pula dari berbagai kompetisi. Pada 2018, ia mulai menekuni dunia pencak silat, dan sempat memperoleh peringkat 3 pada kompetisi Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jateng.

Prestasi yang sama juga dia catat dengan meraih juara 3 pada Tugu Muda Championship tingkat nasional. Setelah ini, Timi akan berusaha meyakinkan kepada teman-temannya kampus, bahwa pencak silat dapat menjadikan wadah prestasi.

Selain itu, ia juga sedang berencana untuk membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pencak silat di Unika Soegijapranata. Menanggapi rencananya itu, dosen hukum Unika, Rika Saraswati PhD mengatakan, untuk menjadi UKM, haruslah berkegiatan dua bulan terlebih dahulu. Kemudian, keberadaan UKM tersebut minimal diikuti oleh 15 mahasiswa. “Dengan adanya mahasiswa berprestasi ini, harapannya semoga UKM pencak silat bisa dapat segera terbentuk,” kata Rika.

#https://www.suaramerdeka.com/olahraga/pr-044705879/keren-mahasiswa-unika-ini-raih-medali-perunggu-kompetisi-pencak-silat-tingkat-nasional?page=all

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message