Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Jadi Tuan Rumah, Unika Soegijapranata Juara 1 Basket Putri Pomprov Jateng 2022

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah 2022 cabang olahraga Basket juga berhasil menyabet gelar juara 1 Basket Putri. Pertandingan final tim putri antara Universitas Diponegoro (Undip) VS Unika Soegijapranata berlangsung di Gedung Sport Hall Unika Soegijapranata Semarang pada Kamis (8/9/2022).

Unika Soegijapranata berhasil membawa medali emas dan mewakili Provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional dengan skor 48-57. Tim Basket Putri Unika Soegijapranata dikenal dengan Patriot Putri Unika Soegijapranata Semarang (SCU).

Pemenang Pomprov ini akan mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 di Sumatera Barat, Padang pada Jumat (11/11/2022) hingga (19/11/2022). Unika Soegijapranata berhasil meraih juara pertama dan akan mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022.

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah 2022 cabang olahraga Basket juga berhasil menyabet gelar juara 1 Basket Putri melawan Universitas Diponegoro (Undip) di Gedung Sport Hall Unika Soegijapranata Semarang pada Kamis (8/9/2022) dengan skor 48-57.

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah 2022 cabang olahraga Basket juga berhasil menyabet gelar juara 1 Basket Putri melawan Universitas Diponegoro (Undip) di Gedung Sport Hall Unika Soegijapranata Semarang pada Kamis (8/9/2022) dengan skor 48-57.Perlombaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 ini diikuti oleh 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Disampaikan oleh Dr. Berta Bekti Retnawati, S.E., M.Si., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unika Soegijapranata, ketika diminta sebagai tuan rumah Pomprov, pihaknya optimis. “Kami sungguh ingin di kandang sendiri bisa menang dan saya melihat perjuangan tim kita luar biasa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, perjalanan tidak mudah untuk mereka (tim basket Patriot Putri), tapi mereka cukup fight dan bisa membuat tim bekerjasama. Pertandingan berjalan dengan lancar dan cukup tegang, tetapi akhirnya bisa mendapatkan hasil yang terbaik, dan tim putri bersiap untuk mewakili Jawa Tengah untuk tingkat nasional di Padang.

“Inilah rasa syukur kita, kebanggaan kita,” ujar Dr. Berta.

Selain menyampaikan kebanggaannya, ia juga menyampaikan bahwa tim basket Patriot Putri Unika Soegijapranata Semarang ini memberikan seluruh talenta terbaik mereka dalam babak penyisihan dan akhirnya mendapatkan hasil yang terbaik.

Nabila Andini, anggota tim basket putri Unika Soegijapranata dari Program Studi (Progdi) Ilmu Komunikasi angkatan 2018 turut menyatakan sukacitanya karena berhasil meraih juara Pomprov.

Jadi Tuan Rumah, Unika Soegijapranata Juara 1 Basket Putri Pomprov Jateng 2022

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah 2022 cabang olahraga Basket juga berhasil menyabet gelar juara 1 Basket Putri melawan Universitas Diponegoro (Undip) di Gedung Sport Hall Unika Soegijapranata Semarang pada Kamis (8/9/2022) dengan skor 48-57.“Sangat senang sekali meraih juara di Pomprov ini, karena salah satu kebanggaan kita juga bahwa Unika Soegijapranata selalu meraih juara dari tahun ke tahun,” ungkapnya. Nabila mengaku telah melalui proses latihan intensif dari pagi hingga sore. Bahkan timnya sempat mengalami masalah, namun akhirnyaisemua cepat menangani masalah tersebut dan memperbaiki masalah tersebut dan kembali kompak lagi.

“Karena untuk meraih sebuah kejuaraan ini dibutuhkan kekompakan tim tidak hanya satu individu yang bisa main tapi lima orang tersebut harus bisa main dan kekompakan itu sangat perlu,” terangnya.

Tak hanya mempersiapkan diri untuk Pomnas, tim basket Patriot Putri Unika Soegijapranata ini dalam waktu dekat juga akan menyiapkan fisik dengan baik untuk mengikuti event terdekat yaitu pada Sabtu (2/10/2022) mendatang dalam Liga Nasional Mahasiswa. Hal tersebut disampaikan oleh Arief Djazuli selaku pelatih tim basket Patriot Putri Unika Soegijapranata untuk mempersiapkan timnya berlaka di 2 kompetisi dalam waktu dekat.

“Kita akan membenahi fisik tim, teknik shooting tim, kemudian kita menerapkan kedisiplinan dan kerja keras yang diterapkan kepada anak-anak untuk mencapai hasil yang maksimal,” ungkapnya.

#https://jateng.tribunnews.com/2022/09/10/jadi-tuan-rumah-unika-soegijapranata-juara-1-basket-putri-pomprov-jateng-2022?page=all.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message