Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Gedung Teresa Tempat PPT Unika yang Baru #2

SM 01_02_2016 Gedung Teresa Tempat PPT Unika yang BaruSEMARANG, suaramerdeka – Setelah 20 tahun berada di Jalan Imam Bonjol, Pusat Psikologi Terapan (PPT) Unika Soegijapranata menempati gedung baru, Gedung Teresa dan diresmikan, pada Jumat (29/1) lalu. PPT Unika Soegijapranata sebenarnya sudah hadir kurang dari dua dekade yang lalu dengan nama Lembaga Psikologi Terapan di Jalan Imam Bonjol.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko menyatakan, penempatan PPT di gedung yang tersambung langsung dengan gedung Antonius yang menjadi aktivitas belajar mengajar Fakultas Psikologi dilandasi oleh konsep keterpaduan antara proses perkuliahan, penelitian dan praktek profesi secara utuh. Ia berharap dengan mendekatkan ketiga proses itu di bawah satu atap akan semakin meneguhkan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata sebagai lembaga pendidikan psikologi terbaik di Indonesia.

“Bukan hanya menawarkan proses belajar mengajar yang “imun” dari lingkungan kerja profesional psikologi. Peserta didik di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, baik S1 maupun S2 bisa menyaksikan dan terlibat dalam atmosfir profesional secara real time, real place dan real practice,” kata Prof Budi dalam sambutannya.

Praktek profesional tidak bisa dibentuk secara maya (virtual), perjumpaan antar manusia adalah elemen yang tidak tergantikan dalam psikologi. Lembaga ini adalah penyedia layanan psikologi tertua di Jawa tengah.

“Kami sengaja mendekatkan keduanya untuk meningkatkan sinergi diantara keduanya. Pelayanan psikologi berupa assessment, training, counseling akan ditunjang oleh kajian teoritik serta empirik para dosen serta peneliti di Fakultas Psikologi,” paparnya.

Prof Budi berharap agar civitas academica terus mengembangkan fungsi dan peran PPT untuk menjawab tantangan kebutuhan belajar mengajar, penelitian dan praktek profesional psikologi.

Sementara Ketua Yayasan Sandjojo Prof dr Magdalena Sidhartani Zain MSc SpA(K) menyatakan, pelayanan psikologi yang dilakukan PPT sudah sangat bagus tetapi tempat untuk melakukan pelayanan kurang bagus. Dengan tempat baru ini, diharapkan akan meningkatkan pelayanan.

berita terkait : [1]

sumber : berita.suaramerdeka.com

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message