Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Ganjar Beri Motivasi Mahasiswa Baru di Kampus Unika Soegijapranata

Unika Soegijapranata Semarang menggelar Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) 2022 sejak 29 Agustus hingga 3 September 2022. Pada Rabu 31 Agustus 2022, merupakan hari kedua PTMB Unika Soegijapranata.

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut hadir di lapangan Albertus, Unika Soegijapranata. Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atiqoh Supriyanti hadir untuk menyapa para mahasiswa baru (Soegija Muda). Ganjar juga memberi dorongan semangat terus belajar serta berjuang dalam menjalani dunia perkuliahan.

Sukacita menghiasi perjumpaan Ganjar Pranowo dengan mahasiswa baru Unika Soegijapranata dari berbagai daerah di Indonesia. Kesukacitaan ini hadir beriringan dengan tema PTMB yang diusung oleh Unika Soegijapranata, yakni “Joyful Learning”. Sebagai sebuah institusi pendidikan, Unika Soegijapranata bertekad untuk menyiapkan para mahasiswa baru untuk bertumbuh dan berkembang dengan menghidupi semangat Talenta pro Patria et Humanitate.
“Kampus mesti lebih adaptif dan fleksibel untuk memberi ruang kreasi lebih luas pada mahasiswa,” jelasnya dalam pertemuan di Lapangan Albertus Unika Soegijapranata.

Selain itu, Ganjar itu juga turut menekankan bagaimana integritas yang hadir di dalam lingkungan Unika Soegijapranata ini misalnya dalam penguatan sosial. Hal ini terlihat jelas di Kampus Unika Soegijapranata dengan mahasiswa yang beragam dari berbagai daerah.

“Unika menjadi wadah untuk membangun jejaring, integritas serta ruang diskusi yang menyenangkan untuk saling bertukar pikiran,” terang Ganjar Pranowo.

“Kampus menjadi tempat yang sangat menarik dengan berbagai macam unit kegiatan mahasiswa, itulah yang sebenarnya tempat untuk menjadi Hoi Aristoi, menjadi seorang leader,” ucap Ganjar.

Ganjar Pranowo juga menerangkan bagaimana kampus menjadi satu tempat yang menarik untuk menemui berbagai pengalaman dan pengetahuan. Hal ini dapat dimulai dari orang-orang yang dapat kita temui untuk berdiskusi, bertukar pengalaman sosial dan memunculkan integritas.

Ia juga menekankan bagaimana kampus menyediakan ruang kreatif kepada para mahasiswa yang memiliki talenta. Hal ini terlihat bagaimana Unika Soegijapranata terus menerus menggaungkan mengenai Hoi Aristoi dan mengadakan ruang belajar bertajuk Soegijapranata Learning Model (SLM).

Penekannya mengenai bagaimana pentingnya leadership yang muncul saat melakukan kegiatan seperti organisasi. Kegiatan organisasi ini mendorong dan memacu nilai-nilai interpersonal dan komunikasi dalam setiap ruang aktivitas untuk mendorong para Soegija muda dapat terus berbenah dan melakukan negosiasi.

#https://www.ayosemarang.com/pendidikan/pr-774337480/ganjar-beri-motivasi-mahasiswa-baru-di-kampus-unika-soegijapranata

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message