Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Duh, Tidak Ada Tes Psikologi dan Pelatihan Kerja dalam Rekruitmen Operator Bus Trans Semarang

TRB 31_07_2016 Duh, Tidak Ada Tes Psikologi dan Pelatihan Kerja dalam Rekruitmen Operator Bus Trans SemarangSalah satu penyusun masterplan Bus Trans Semarang, Djoko Setijowarno mengungkap proses rekruitmen operator bus yang belakangan ini terjadi. Hal itu ia paparkan setelah mendengar info perkelahian antara operator dan penumpang.

"Saya sedikit banyak tahu itu (proses rekruitmen) karena kami yang membantu buatkan masterplan melalui Balitbangda tahun 2005," terang Djoko saat dihubungi Tribun Jateng, Minggu (31/7/2016).

Ia mengungkap bahwa dalam rekruitmen tidak ada tes psikologis, pelatihan kerja, hingga evaluasi kerja.

"Setelah diterima, tidak ada pembinaan bagaimana cara pelayanan yang benar, sehingga gampang emosi dan malah berkelahi dengan penumpang," jelasnya lebih lanjut.

Ia juga menilai, bahwa seharusnya operator koridor dua lebih baik diisi oleh kumpulan pengusaha angkot di jalur tersebut.

"Kembalikan operator kor 1 dan 2 ke pengusaha angkot jika Pemkot peduli pada pengusaha angkot di Semarang yg kondisinya kembang kempis dan hampir punah," saran pengamat Transportasi Unika Soegijapranata tersebut.

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message