Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Dies Natalis ke-40, Unika Ingatkan Para Karyawan untuk Setia dalam Perutusan dan Pelayanan demi Kemanusiaan

Unika Soegijapranata Semarang genap berusia 40 tahun pada 2022 ini.  Serangkaian acara digelar dalam rangka Dies Natalis ke-40. Rangkaian acara Dies Natalis mengangkat tema “Menemukan dan Menghidupi Sukacita dalam Perutusan dan Pelayanan”.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-40 Unika, Kristiana Haryanti menjelaskan Tema tersebut dimaksudkan agar para karyawan yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan (tendik) memiliki semangat melayani dan mewujudkan perutusan dengan penuh sukacita.

“Tema ini diambil dari semangat Inflammare Humanitatem yang diusung oleh pak Rektor untuk perutusan dan pelayanan,” Kata Kristiana, di Kampus II Unika di BSB City, Mijen Semarang, Sabtu (4/6)

Tema ini kata dia, diambil bukan tanpa alasan. Unika yang sudah berdiri sejak tahun 1982, mengusung semangat bekerja dengan prinsip perutusan dan pelayanan. Dalam perkembangan waktu yang semakin modern dan kecanggihan teknologi, para dosen dan tendik perlu disegarkan semangat bekerjanya agar tak melupakan perutusan dan pelayanan.

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Publikasi, Robertus Setiawan Aji menjelaskan tema ini diambil bukan karena perutusan dan pelayanan di Unika sudah hilang atau mati. Semangat perutusan dan pelayanan tetap ada. Namun perlu penyegaran agar para karyawan tetap ingat.

“Sekarang ini kan kita hidup di jaman modern. Berbeda ketika Unika saat pertama kali dulu berdiri kan belum ada teknologi secanggih seperti saat ini.  Sehingga kita ingatkan para karyawan agar ingat perutusan dan pelayanan demi kemanusiaan seperti semangat Uskup Mgr Soegijapranata,” Kata Aji.

Menurutnya, karena kemajuan teknologi bukan tidak mungkin membuat seseorang asik terbuai dengan dunianya sendiri. Maka dari itu para karyawan Unika tak boleh terbuai seperti itu.

“Kita ingatkan untuk jangan lupa berjumpa dengan banyak orang dan berinteraksi. Kemanusiaan harus jadi keunggulan kita,” Tegasnya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis Probo Yulianto menambahkan tema itu diambil juga untuk mengingatkan para karyawan agar tak sekedar bekerja untuk mencari nafkah.

“Univeristas katolik itu kan lahir dari jantung gereja. Maka kita harus berkontribusi positif untuk masyarakat,” Tandas Probo.

#https://kuasakata.com/read/berita/53622-dies-natalis-ke-40-unika-ingatkan-para-karyawan-untuk-setia-dalam-perutusan-dan-pelayanan-demi-kemanusiaan

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message