Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

40 Tahun Unika Soegijapranata: Menemukan dan Menghidupi Sukacita dalam Perutusan dan Pelayanan

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang rayakan 40 tahun penyelenggaraan pendidikan tinggi di Indonesia.

Disampaikan oleh Dr Kristiana Haryanti, MSi, S.Psi, selaku Ketua Panitia Dies Natalis 40 Unika Soegijapranata, perayaan 40 tahun kali ini bertujuan menekankan kembali tujuan berdirinya Unika.

Dies Natalis bertema ‘Menemukan dan Menghidupkan Sukacita dalam Perutusan dan Pelayanan’, Unika berkomitmen untuk mengembangkan inovasi, memupuk kreativitas, beradaptasi, dan peduli terhadap lingkungan.

“Inflammare Humanitatem dipilih menjadi spirit utama di dalam pengelolaan Unika Soegijapranata dan menjadi bagian dari perutusan Unika Soegijapranata,” ujar Dr Kristiana saat Konferensi Pers di Kampus Unika Bukit Semarang Baru (BSB) Jalan RM Hadi Soebeno Sosrowardoyo Ngaliyan Kota Semarang.

Ia menyatakan, Inflammare Humanitatem merupakan jargon yang dipilih Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto, MSi, SPsi, yang bermakna menyalakan kembali kemanusiaan.

Semangat tersebut diarahkan pada pengobaran semangat berkarya pada diri para dosen serta tenaga kependidikan dalam mendampingi para mahasiswa yang dipercayakan kepada Unika Soegijapranata.

“Semangat ini agar mampu mentransformasikan dirinya menjadi manusia-manusia yang cerdas sekaligus matang dalam moral dan kepribadiannya,” tambahnya.

Adapun tema yang dipilih tersebut dimaksudkan agar para dosen dan tenaga kependidikan memiliki semangat melayani dan mewujudkan perutusan dengan penuh sukacita.

Maka pada tahun ini terdapat beberapa rencana aksi yang konkret yang akan dilakukan, mulai pada hari ini jalan sehat yang diikuti segenap civitas akademika Unika Soegijapranata, dilanjutkan peluncuran buku ‘Melayani dengan Sukacita’, dan sharing rektor terdahulu yang diadakan di Kampus Unika BSB Semarang.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Inovasi, Riset, dan Publikasi Unika Soegijapranata Robertus Setiawan Aji N, ST, M.Com.IT, PhD, menyatakan rangkaian kegiatan lain akan dilaksanakan pada Juli dan Agustus 2022.

Kegiatan tersebut ialah perayaan Ekaristi dan ziarah makam Mgr. Soegijapranata di Taman Makam Pahlawan.

“Ada pula live in untuk seluruh dosen dan karyawan Unika selama 3 hari 2 malam di 22 paroki, dan kenduri bersama warga Bendan Dhuwur Gajahmungkur Kota Semarang, Misa Dies Natalis, Orasi Ilmiah, dan Upacara Dies Natalis, serta Perayaan Puncak Dies Natalis ke-40,” urainya.

Dr R Probo Yulianto Nugrahedi, STP, MSc, selaku Wakil Rektor Kerjasama dan Pengembangan Bisnis Unika Soegijapranata menambahkan, jalan sehat yang diselenggarakan hari  ini dilakukan dengan rute mengelilingi Kampus BSB di Jalan RM Hadi Soebono dan akan diakhiri dengan acara sarapan bersama di Kebun Karet BSB.

Acara Jalan Sehat ini diadakan dengan harapan sebagai wadah menjalin keakraban yang lebih dalam antara dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni, guna mengenal lingkungan Kampus baru Unika Soegijapranata.

“Selanjutnya Sharing Rektor Terdahulu pada Dies Natalis ke-40 ini menghadirkan 7 rektor Unika Soegijapranata terdahulu,” kata Dr. Probo.

Ia menyatakan, kegiatan sharing ini diadakan dengan tujuan menggali paradigma mengenai perubahan dan transformasi Unika Soegijapranata dari para rektor terdahulu, dan diharapkan dapat mengobarkan semangat melayani pada dosen dan tenaga kependidikan dengan penuh rasa sukacita.

Di samping acara Sharing Rektor Terdahulu, juga dilakukan peluncuran buku dengan judul “Melayani dengan Sukacita” yang merupakan kontribusi dari dosen dan tenaga kependidikan Unika Soegijapranata.

“Buku ini bertujuan untuk mendokumentasikan Perjalanan 40 tahun Karya Unika Soegijapranata melalui refleksi rektor terdahulu, dosen, dan tenaga kependidikan,” pungkasnya.

#https://jateng.tribunnews.com/2022/06/05/40-tahun-unika-soegijapranata-menemukan-dan-menghidupi-sukacita-dalam-perutusan-dan-pelayanan?page=all.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message