Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Salurkan Bantuan pada Korban Rob Kemijen

Civitas aka­demika Unika Soegijapra­nata menyalurkan donasi untuk warga korban rob di Kemijen, Semarang Timur. Bantuan berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, dan beberapa lain­nya itu diserahkan Senin (30/5). Bantuan diserah­kan Emilia Ninik Aydawa­ti Damasia Linggarjati Novi Parmitasari pada Lurah Ke­mijen, Dwi Wiyana.

Dwi mengucapkan teri­ma kasihnya atas perhati­an dan bantuan yang dibe­rikan Unika. la menyebut, ada 3 RW di wilayahnya yang terdampak banjir rob. Ma­sing-masing RW 3, RW 4, dan RW 5 yang lokasinya de­kat dengan tanggul. “Sumbangan ini akan sangat membantu bagi warga kami yang terdampak,” ucapnya.

Sementara Novi Parmita­sari menyampaikan kepriha­tinan Unika Soegijapranata terhadap warga terdampak bencana. Menurutnya, begi­tu mendengar bencana me­landa wilayah sekitar Ke­mijen, pihaknya langsung mengusulkan agar ada ban­tuan untuk warga. “Kami tahu ada mitra Unika yang lokasi tempat tinggalnya dekat laut, sehingga kami sempat kontak dan benar mereka saat itu terdampak bencana,” jelasnya.

Pihaknya melalui tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika lalu mengi­rimkan bantuan awal be­rupa nasi bungkus ke Ke­mijen, Tambaklorok dan Tambakmulyo. Sementara bantuan saat ini, bisa di­gunakan untuk keperluan berikutnya atau penanggu­langan pascabencana.

“Menurut Lurah Kemijen, kondisi daerah terdampak sudah kondusif dan normal kembali,” tandasnya.

#Tribun 31 Mei 2022 hal. 8

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message