Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Lulusan Diminta Perkuat Jejaring

Tantangan wisudawan pada masa kini dan mendatang dinilai makin berat. Karena itu, lulusan dituntut mampu memperkuat jejaring pasca lepas dari masa perkuliahan.

Rektor Unika Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto menekankan kepada lulusan akan pentingnya relasi. Hal itu dia sampaikan pada saat pelaksanaan wisuda periode II tahun 2022.

“Ke depan itu situasi makin berat, banyak tantangan yang mau tidak mau harus dihadapi. Maka salah satu kuncinya adalah mengelola relasi,” kata Ferdi saat persiapan pelaksanaan wisuda Unika yang dilangsungkan di kampus tersebut, Sabtu (18/6).

Selain memberikan arahan terkait jejaring, Rektor juga menekankan sejumlah hal krusial lain, seperti pentingnya mengelola diri sendiri dan mengelola tugas.

“Wisuda kali ini merupakan yang pertama kami lakukan secara luring penuh atau 100 persen tatap muka setelah masa pandemi,” ujarnya.

Mengelola diri sendiri dinilai hal yang paling sulit, sebab menyangkut kejujuran dan integritas. Sedang yang paling mudah menurutnya mengelola tugas, yakni bagaimana para wisudawan menguasai bidang ilmunya masing-masing untuk diterapkan dalam dunia kerja.

Adapun jumlah wisudawan kali ini sebanyak 196, meliputi program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Unika Soegijapranata.

“Jumlah wisudawan kali ini memang tidak banyak seperti wisuda periode I dan periode III, karena pada posisi di tengah semester,” imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata, Dr Berta Bekti Retnawati menambahkan, pihaknya kini tengah memperbarui aplikasi Halo Alumni. Melalui aplikasi itu, para alumni memungkinkan untuk saling terhubung secara virtual. Para alumni juga bisa memanfaatkan layanan legalisasi mandiri tanpa perlu datang ke kampus, informasi lowongan kerja hingga terkait reuni.

Sisi lainnya, para alumni diharapkan memberikan sumbangsihnya pada kegiatan kurikulum yang dibuat dalam bentuk Soegijapranata Learning Model (SLM). “Para alumni kami undang terlibat ke dalam kampus dan kemudian bisa berbagi pengalaman mereka di dunia kerja sesuai bidang prodinya masing-masing,” jelasnya.

#Suara Merdeka 20 Juni 2022 hal. 10

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message