Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

29 Pejabat Struktural Baru Unika Dilantik

Sumber: Suara Merdeka Online
SEMARANG – Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko MSc melantik 29 pejabat struktural baru, menggantikan pejabat lama yang sudah purnatugas. Acara di Gedung Mikael Lantai IV kampus setempat pada Selasa (1/10) siang.
Seluruh pejabat baru tersebut meliputi wakil rektor, dekan dan wakil dekan fakultas, ketua dan sekretaris program studi, kepala biro manajemen dan sistem informasi, kepala international office dan kepala lembaga jaminan mutu pendidikan.
Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Wakil Rektor I Dr Angelina Ika Rahutami MSi digantikan oleh Dr Ridwan Sanjaya SE SKom MsIEC, Wakil Rektor III dari Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi digantikan Lita Widyo Hastuti SPsi MSi, dan Wakil Rektor IV dari Benedictus Danang Setianto SH LM digantikan Dr Marcella Elwina Simandjuntak CN MHum.
‘’Pergantian pejabat struktural di Unika Soegijapranata adalah hal yang biasa dan dilakukan selama empat tahun sekali karena masa jabatannya telah selesai. Dari seluruh pejabat yang dilantik, banyak pimpinan yang masih muda. Tujuannya untuk mempersiapkan lebih banyak kader,’’ kata Budi.
Kaderisasi
Karena pejabat struktural masih muda, kata dia, diharapkan bisa muncul kreatifitas kreatifitas baru dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan khususnya yang berlangsung di Unika Soegijapranata. ‘’Promosi jabatan baru ini sekaligus untuk kaderisasi sehingga kedepannya bisa mengindentifikasi calon-calon pimpinan universitas yang baru.
Sebab, memimpin sebuah universitas tersebut gampang-gampang susah terlebih dalam mempertahankan ciri khas dan identitas dari universitas katolik (Soegijapranata),’’ katanya. Dia mengungkapkan, saat ini pihak universitas sedang fokus pada nilai, mencari pimpinan yang mempunyai nilai-nilai dari universitas atau organisasi.
‘’Selama empat tahun terakhir sebenarnya kami sudah melakukan penilaian melalui instrumen KPO (Kesesuaian antara Pegawai dan Organisasi). Mereka (dosen dan karyawan) yang mempunyai nilai tinggi akan menjadi perhatian bagi pihak universitas,’’ katanya. (J12-39)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message