Unika Soegijapranata Tanda Tangani Akta Pendirian Nationwide University Network in Indonesia (NUNI)

Penandatangan Akta Pendirian oleh Rektor Unika Soegijapranata (SCU) (2)

Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) menjadi salah satu penggagas terbentuknya Nationwide University Network in Indonesia (NUNI). NUNI merupakan kerjasama atau kolaborasi strategis antar perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan dalam menciptakan nilai keunggulan dalam akademik melalui mobilitas penelitian, dosen dan mahasiswa.

NUNI beranggotakan 21 perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia. NUNI sendiri telah berdiri sejak 11 tahun yang lalu yaitu pada tahun 2011. Unika Soegijapranata bersama 21 Universitas lainnya menyepakati dan melakukan penandatanganan Akta Pendirian NUNI pada 21-22 November 2022 di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Penandatangan Akta Pendirian oleh Rektor Unika Soegijapranata (SCU) (1)

Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si, Rektor Unika Soegijapranata secara langsung hadir untuk menandatangani Akta Pendirian Perkumpulan NUNI di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Selain itu, Ketua NUNI 2022 juga dipercayakan kepada Prof. Dr. Ir. Budi Widjanarko, MSc, Guru Besar Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata.

NUNI sendiri disebut dengan Jejaring Perguruan Tinggi Nusantara. NUNI hadir dengan Visi menjadi jejaring kerjasama paling terkemuka antar universitas di Indonesia yang mendorong daya saing bangsa di arena persaingan global melalui kolaborasi akademik.

NUNI memiliki misi untuk ikut berkontribusi bagi keunggulan daya saing pendidikan tinggi di Indonesia dan membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia terutama dalam implementasi tridharma perguruan tinggi, melalui:

  •         Mengembangkan solusi atas berbagai isu nasional dan global melalui kolaborasi penelitian antar disiplin ilmu dengan memanfaatkan sumberdaya dan kompetensi masing-masing perguruan tinggi.
  •         Peningkatan kompetensi dan kemampuan akademis dosen melalui program-program bersama antar perguruan tinggi
  •         Penyediaan kesempatan belajar secara akademik dan budaya bagi para mahasiswa berbagai perguruan tinggi melalui program mobilitas mahasiswa yang inovatif dan terjangkau.

Selain itu, NUNI juga memiliki kegiatan-kegiatan yang meliputi:

  •         Mobilitas mahasiswa
  •         Mobilitas dosen dan tenaga kependidikan
  •         Riset dan inovasi

[Humas Unika Soegijapranata/Kris]

Sumber : Website NUNI

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message