Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Perluas Kerjasama di Korea

Baru-baru ini (19/7) Unika Soegijapranata melakukan kunjungan balasan ke Namseoul University yang berlokasi di Korea Selatan setelah sebelumnya menerima kunjungan dari Prof. Lee Yoon Hyon, Dekan urusan internasional dari Namseoul University dalam rangka penandatanganan kerjasama penyelenggaraan pendidikan bahasa Korea di Semarang. Kunjungan balasan tersebut dalam rangka penjajakan perluasan kerjasama dalam hal pertukaran dosen dan mahasiswa, serta kemungkinan aktivitas antar Fakultas Ekonomi dan Bisnis di kedua universitas.
Selain Namseoul University, Rektor Unika Soegijapranata Prof Budi Widianarko bersama Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan Prof. Ridwan Sanjaya pada hari Kamis (20/7) juga mengunjungi Hanyang University sebagai salah satu mitra dalam asosiasi perguruan tinggi di Asia. Dalam pertemuannya dengan Rektor Hanyang University, Prof. Young Moo Lee, disampaikan bahwa kekuatan Hanyang University di bidang engineering merupakan salah satu hal yang membuat Unika Soegijapranata tertarik untuk dikembangkan. Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata yang saat ini sedang naik daun merupakan mitra yang sepadan dalam menjembatani keunggulan tersebut.
Selanjutnya pada hari ketiga, Jumat (21/7), keduanya melanjutkan kunjungan ke Dongseo University (DSU). Salah satu tokoh perfilman di sana, Im Kwon Taek, juga menjadi salah satu dosen yang memperkuat kekhasan kampus yang berlokasi di Busan tersebut. DSU mempunyai kekuatan dalam hal animasi, game technology, dan perfilman. Rektor DSU, Prof Jekuk Chang, menyampaikan bahwa kerjasama dengan Unika Soegijapranata sangat strategis terutama terkait dengan Prodi Komunikasi, Game Technology, dan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Unika Soegijapranata yang mempunyai minat yang sama.
Ketiga universitas tersebut memperluas kerjasama Unika Soegijapranata dengan beberapa Perguruan Tinggi di Korea yang telah ada sebelumnya, seperti Catholic University of Korea (CUK), Keimyung University, Sogang University, Ewha University, dan Handong University. Setiap tahunnya, beberapa mahasiswa Unika menjalani pertukaran pelajar (student exchange) di beberapa universitas tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, dosen FTP Unika, Dea Nathania, akan melanjutkan studi di Ewha University setelah sebelumnya mendapatkan beasiswa dari United Board.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message