Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Sebelum Memasuki PTMB, Para Soegija Muda dibekali dalam Kegiatan Pra-PTMB 2022

Unika Soegijapranata Semarang melaksanakan Pra-Pembelakan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) 2022 pada 29 Agustus 2022. Pra-PTMB berlangsung selama 1 hari sebelum PTMB dimulai. Tahun ini, PTMB Unika Soegijapranata mengangkat tema karya “Kesukacitaan dalam Belajar” atau “Joyful Learning”.

Unika Soegijapranata tidak hanya mengutamakan masalah akademik melainkan juga masalah kemanusiaan, sesuai dengan motto Unika Soegijapranata yakni Talenta pro Patria et Humanitate. Mempersembahkan talenta terbaik bagi nusa bangsa dan kemanusiaan, merupakan teladan dan semangat hidup Mgr.Soegijapranata yang kemudian diturunkan dalam semangat perutusan Unika Soegijapranata. Sehingga para mahasiswa baru Unika Soegijapranata juga dipersiapkan untuk mampu mengembangkan talenta terbaiknya bersama Unika Soegijapranata sejak awal.

Unika Soegijapranata sendiri berusaha mewujudkan semangat “Kesukacitaan dalam Belajar” dengan menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif dan bermakna sehingga setiap mahasiswa mampu mencapai Joyful Learning.

Pra-PTMB yang dilaksanakan pada 29 Agustus 2022 merupakan rangkaian awal sebelum para mahasiswa baru (Soegija Muda) Unika Soegijapranata menjalani masa Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB). Mahasiswa baru dari berbagai fakultas dan program studi secara acak dikelompokkan dalam 40 kelompok. Setiap kelompok berisi sekitar 40 mahasiswa dan 2-3 orang co-trainer dari berbagai program studi. Harapannya mahasiswa baru dapat saling mengenal satu sama lain bahkan yang berbeda program studi.

Kegiatan Pra-PTMB menjadi momen pertama kali mahasiswa baru bertemu dengan teman-teman angkatan, lingkungan kampus dan seisinya. Maka dari itu kegiatan Pra-PTMB lebih banyak diisi dengan kegiatan perkenalan kelompok, sosialisasi tata tertib dan teknis selama PTMB berlangsung, berlatih menyanyikan lagu Hymne dan Mars Unika Soegijapranata, dan tak lupa membuat yel-yel kelompok. Setelah ishoma, mahasiswa baru diajak masuk ke fakultas masing-masing untuk mulai mengenal gedung fakultas dan seisinya sehingga mahasiswa baru dapat mengenal rumah belajarnya dengan baik. Tak lupa lagu jingle PTMB 2022 sebagai lagu khas PTMB angkatan 2022 juga selalu dinyanyikan sebelum memulai kegiatan Pra-PTMB.

Kegiatan di hari berikutnya ialah kegiatan Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) yang akan berlangsung pada 30 Agustus – 3 September 2022. Mahasiswa baru begitu bersemangat dan penuh kesukacitaan mengikuti rangkaian kegiatan PTMB 2022 ini.

Selamat datang para Soegija Muda! Selamat mengikuti PTMB!

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message