Salah Satu Putra Terbaik Unika Soegijapranata Telah Berpulang

 

Unika Soegijapranata kembali  berduka dengan telah dipanggil Tuhan salah satu dosen senior Bapak Valentinus Suroto SH MHum pada hari Sabtu (6/5) di Rumah Sakit Panti Wiloso, setelah beberapa waktu sebelumnya menjalani perawatan medis.

Almarhum yang lahir di Gunung Kidul tanggal 4 September 1961, meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak. Dan bergabung sebagai Dosen Fakultas Hukum dan Komunikasi di Unika Soegijapranata sejak tanggal 1 Oktober 1993.

Selama berkarir di Unika Soegijapranata, almarhum pernah menjabat beberapa jabatan penting, diantaranya sebagai Dekan Fakultas Hukum dua periode yaitu tahun 2003-2007 dan 2007-2011, sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) dari tahun 2011-2018, serta jabatan terakhir sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu  tahun 2018-2022.

Almarhum juga aktif dalam berbagai kegiatan di luar akademik, diantaranya dalam kegiatan seni ketoprak dalam karya “Setyo Ing Uboyo” saat perayaan Dies Unika Soegijapranata pada tahun 2017 dan menjabat sebagai Ketua Koperasi Pranata Sejahtera Unika Soegijapranata sejak tahun 2017-2020 dan 2020 hingga sekarang.

Tentu dengan berpulangnya Bapak Valentinus Suroto sangat menimbulkan duka yang mendalam, karena sosoknya yang luar biasa menjadi teladan dalam kepemimpinan dan tanggung jawab yang diembannya sebagai anggota keluarga besar Unika Soegijapranata, seperti yang disampaikan oleh Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPSi MSi ketika menyampaikan sambutan dalam Misa Requiem di Kapel Santo Ignatius Unika Soegijapranata yang dipimpin oleh konselebran Romo Dr Paulus Wiryono Priyotamtama SJ dan selebran utama Romo Dr Aloysius Budi Purnomo Pr.

“Seluruh keluarga besar Unika Soegijapranata mengenang Bapak Valentinus Suroto dengan sangat baik. Keluarga besar Unika Soegijapranata bangga memiliki rekan sejawat yang luar biasa, sedemikian dekatnya kami menyebut beliau dengan panggilan Pakde Roto,” ucap Dr Ferdinand.

Sekali lagi kami bangga punya teman Pakde Roto yang dengan sangat jelas menterjemahkan apa itu tanggung jawab dan komitmen. Maka kami sangat bangga bahwa Pakde Roto adalah bagian yang terbaik dari Unika Soegijapranata, lanjutnya.

Semoga teladan yang sangat baik dari Pakde Roto tentang tanggung jawab dan komitmen sebagai warga Unika Soegijapranata yang luar biasa, dapat menjadi semangat yang patut dicontoh oleh seluruh keluarga besar Unika Soegijapranata.

“Saya ucapkan duka yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, serta turut berdoa dengan iman yang kita miliki, kita percaya bahwa Pakde Roto akan di sisi Bapa dan menjadi pendoa bagi kita semua. Selamat jalan Pakde,” tutupnya. (FAS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message