Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Pelatihan Soft Skill Siap Kerja oleh SSCC Unika Soegijapranata

Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Unika Soegijapranata hadir untuk membantu dan mendampingi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menuju dunia kerja. Salah satu upaya yang dilakukan dengan pelatihan pembuatan Curriculum Vitae dan wawancara kerja yang baik pada Jumat (10/06) di Ruang Rapat lantai 4, Gd. Mikael. Pelatihan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata, khususnya mahasiswa semester akhir.

Curriculum Vitae dan wawancara kerja merupakan dua hal yang tidak lepas dari proses individu dalam melamar pekerjaan. Curriculum Vitae atau daftar riwayat hidup merupakan resume yang memberikan gambaran mengenai individu tersebut. Sehingga melalui pelatihan pembuatan CV dan wawancara kerja ini mahasiswa Unika Soegijapranata mampu mengenal dan memahami diri sendiri sehingga dapat mempromosikan diri dengan baik secara lisan dalam wawancara kerja, maupun secara tertulis dalam Curriculum Vitae.

Yuliana Sri Wulandari, SE selaku Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC) menyampaikan bahwa pelatihan ini juga ditujukan untuk semakin meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa sebagai calon job seeker. Setidaknya lebih dari dua tahun proses rekrutmen kerja berlangsung secara online. Para job seeker tidak bertatap muka secara langsung dengan tim rekrutmen perusahaan dalam proses wawancara kerja. Hal ini berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan diri para job seeker dalam berkomunikasi secara langsung dengan orang lain.

“Ayo teman-teman mahasiswa Unika Soegijapranata, kita belajar bareng sebelum “terjun bebas” karena dunia kerja sekarang ini semakin menuntut lulusan yang fix, yang unggul. Jadi mari kita belajar bersama SSCC Unika Soegijapranata” ucap Yuliana.

Perwira Negara Putra, mahasiswa Fakultas Psikologi 2018 mengungkapkan “Ini hal yang baru bagi saya, sebelumnya saya belum pernah mendapatkan informasi seperti ini di ruang perkuliahan. Bisa belajar bagaimana membuat CV yang oke, cara menjawab pertanyaan yang baik saat wawancara, bahkan saya juga baru tau kalau ada alat yang digunakan untuk screening CV yang bagus”

“Kedepannya aku pasti akan gali materi yang aku dapetin ini, semoga kedepannya bisa melamar pekerjaan dengan baik tanpa kendala dan harapannya aku juga bisa bekerja dengan baik di tempat yang aku lamar” harap Putra. (Cis)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message