Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Menghidupi Panggilan Mendidik Selama 37 tahun; Dua Orang Dosen Unika Soegijapranata Memasuki Masa Purna Tugas

Kamis (21/07) Unika Soegijapranata melepas dua orang dosen yang telah memasuki masa purna tugas. Kedua dosen tersebut ialah Petrus Soerjowinoto. SH., M.Hum (Dosen Hukum – Fakultas Hukum dan Komunikasi) dan Dr.Ir. Albertus Sidharta Muljadinata, MSA (Dosen Arsitektur – Fakultas Arsitektur dan Desain). Pelepasan purna tugas berlangsung penuh kehangatan di Pelangi Eatery, Tambora dengan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan FHK dan FAD serta para pensiunan beserta istri.

Dalam sambutannya, Dr.Ir. Albertus Sidharta Muljadinata, MSA atau akrab disapa Pak Albert menceritakan perjalanan kariernya yang semula bekerja di perusahaan swasta, namun Ia tidak dapat berpaling dari panggilan hati yang sejak lama mendorongnya untuk menjadi seorang pengajar di sebuah institusi pendidikan Katholik. Albertus Sidharta merupakan seorang dosen senior yang turut mengembangkan program studi Arsitektur, bahkan sejak dahulu masih bernama Institut Teknologi Katolik Semarang (ITKS) hingga kini berganti nama menjadi Unika Soegijapranata. Karyanya sebagai seorang pendidik begitu luar biasa khususnya dalam beberapa publikasi dan riset yang Ia lakukan mengenai Kota Semarang dari segi arsitektur. Ia juga mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas berbagai perkembangan dan kemajuan Unika Soegijapranata hingga saat ini “Saya hanya bisa bersyukur, institusi tempat saya berkarya sekarang berkembang begitu luar biasa” tuturnya.

Disisi lain, Petrus Soerjowinoto SH MHum yang pernah menjabat sebagai kepala program studi ilmu hukum juga menceritakan pengalaman yang Ia lalui dalam mendampingi mahasiswa. Keprihatinannya akan generasi yang mulai mengabaikan nilai Pancasila mendorong Petrus Soerjowinoto untuk hadir mendampingi mahasiswa sebagai dosen MKU (Mata Kuliah Umum). Petrus Soerjowinoto memulai karya pengajarannya sejak kampus masih berada Jl. Pandanaran No 100. Kondisi gedung dan fasilitas kampus saat itu cukup apa adanya, membuat Petrus Soerjowinoto bertanya-tanya. Hingga suatu saat seorang kerabatnya berkata “Itu tugasmu untuk mengembangkan Soegijapranata”, dari situ Ia benar-benar membulatkan tekad untuk menjadi seorang pengajar dan mengembangkan Unika Soegijapranata menjadi lebih baik melalui karya pelayanan dan perutusannya.

Panggilan untuk menjadi seorang pendidik merupakan sebuah perutusan yang diimani oleh kedua dosen senior ini. Semangat untuk melayani, berbagi pengetahuan dan talenta kepada lebih banyak orang menjadi teladan yang baik untuk dihidupi. Rektor Unika Soegijapranata, Dr. Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas karya dan ketulusan Bapak Albertus dan Bapak Petrus yang selalu mendampingi Unika Soegijapranata selama kurang lebih 37 tahun. “Dosen maupun tendik yang telah purna tugas tetap merupakan bagian dari Keluarga Besar Unika Soegijapranata” tutur Ferdinan. Ia juga berharap komunikasi dan hubungan kekeluargaan ini dapat terus dibina dengan baik.

Selamat memasuki masa purna tugas, Pak Albert dan Pak Petrus. Tuhan Memberkati! (Cis)

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message