Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Mendukung dan Bertumbuh Bersama Mahasiswa Berprestasi dan Penerima Beasiswa, Ini Pesan Rektor Unika Soegijapranata

Penyerahan SK kepada mahasiswa penerima beasiswa

Talenta pro patria et humanitate, talenta terbaik dipersembahkan bagi bangsa negara dan kemanusiaan. Semangat Monsinyur Soegijapranata inilah yang kemudian hidup dalam setiap karya dan perutusan Unika Soegijapranata hingga saat ini. Rektor Unika Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto MSi memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang penuh semangat mengembangkan talenta hingga berhasil meraih kejuaraan. Terdapat 51 orang mahasiswa berprestasi pada bulan Maret hingga September 2022 yang diberi apresiasi langsung oleh Rektor Unika Soegijapranata. Selain itu ada pula penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 167 mahasiswa penerima beasiswa.

Acara penyerahan piagam penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan penyerahan SK kepada mahasiswa penerima beasiswa ini dilaksanakan pada (29/9) di ruang Theater, Thomas Aquinas.

Unika Soegijapranata sebagai tempat belajar memberikan akses yang sebebas-bebasnya bagi mahasiswa untuk menekuni bidang akademik maupun non akademik, untuk selalu bertumbuh dan berkembang memanfaatkan fasilitas yang disediakan. Penyerahan piagam penghargaan kali ini terdiri atas beberapa kategori seperti; (1) Olahraga Basket Putri, (2) Olahraga Panjat Tebing, (3) Olahraga Pencak Silat, (4) Olahraga Tarung Derajat, (5) Olahraga Bulutangkis, (5) Gratia Choir, (6) Beasiswa Biarawan dan Biarawati, (7) Olimpiade Biologi.

Penyerahan piagam penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi

“Rindu rasanya ketika membaca setiap kali ada postingan dari pak Siswanto atau Bu Berta bahwa kita juara Basket. Kebetulan kemarin waktu Pomprov saya bisa datang. Lalu dapat kabar dari Romo Pras kita juara baca kitab suci. Apapun itu mau juara akademik dan non akademik saya dan universitas memberikan dukungan dan apresiasi kepada mahasiswa,” terang Ferdinandus.

Selain itu, Ferdinandus juga menekankan bahwa belajar dan menempa diri tidak hanya dari perkuliahan. “Bagi saya teman-teman itu istimewa karena selain berprestasi tetapi secara akademik juga harus hebat. Karena jaminan masa depan anda tidak hanya medali, bahwa medali itu menjadi pendukung, yes. Tetapi yang utama tetap kompetensi dan pendidikan yang bukan hanya jalur akademik tetapi juga non akademik,” terang Ferdinandus.

“Secara pribadi individu anda ini juga sebuah proses yang luar biasa, saya berharap bahwa latihan keras dan mencapai sesuatu itu menjadi sebuah believe dan keyakinan-mu dalam hidup. Jika ingin sesuatu diusahakan dengan keras tercapai, pasti dalam hal lain akan sama. Semoga apa yang sudah anda jalani menjadi kekuatan untuk anda nanti menghadapi masa depan,” tutur Ferdinandus.

Selain itu 167 mahasiswa penerima beasiswa juga dikumpulkan di ruang Theater, Thomas Aquinas. Setidaknya 13 Milyard telah dikeluarkan oleh Unika Soegijapranata untuk memberikan beasiswa kepada para mahasiswanya melalui Beasiswa Paroki, Program Beasiswa Laudato Si, Beasiswa Cabang Olahraga Sepakbola, Beasiswa Cabang Olahraga Bulu Tangkis, Beasiswa Cabang Olahraga Basket, Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Penuh.

Kepala Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni, Dr. Siswanto, M.Si mengatakan, “Unika Soegijapranata bertekad menumbuhkan karakter Hoi Aristoi kepada mahasiswanya, jadi kami berharap kalian yang menerima beasiswa menjadi duta-duta almamater kita Unika Soegijapranata. Kami punya komitmen bahwa selama berkuliah, kalian tidak hanya sekadar belajar tetapi juga berkegiatan,” terang Siswanto dalam menyambut mahasiswa penerima beasiswa.

Para mahasiswa penerima beasiswa ini harapannya dapat menjadi duta almamater yang siap menjadi pemimpin dimanapun mereka berada. Begitu pula dengan mahasiswa penerima beasiswa paroki. “Harapannya anda sungguh menggembleng diri anda di kampus ini. Supaya setelah anda kembali (ke paroki masing-masing), ada perbedaannya. Anda bisa menjadi pribadi yang mempunyai keberanian, inisiatif dan berani memimpin. Disinilah Hoi Aristoi, berani mengambil peran untuk memimpin. Dan inilah misi Unika Soegijapranata untuk mendidik para calon pemimpin.”

“Kami berharap para penerima beasiswa memandang ini sebagai rahmat Tuhan. Sebagai sebuah ungkapan syukur sehingga dapat memberikan yang terbaik sesuai bidang masing-masing”, tutupnya.

Talenta pro patria et humanitate![Humas Unika Soegijapranata/Kris]

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message