Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Mahasiswa KKU/KKS Unika Soegijapranata Diajak Melakukan Refleksi Bersama

Sebelum Program Kuliah Kerja Usaha (KKU) dan Kuliah Kerja Sinergis (KKS) tahun 2022/2023 hampir selesai. Para peserta KKU/KKS Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) akan diajak berefleksi bersama.

Kegiatan refleksi akan terbagi menjadi dua gelombang. Untuk, gelombang pertama pada 23 & 24 Januari 2023. Lalu, gelombang kedua pada 25 & 26 Januari 2023. Nantinya kegiatan akan diadakan di Rumah Retret Abdi Kristus, Ungaran, Jawa Tengah.

Daniswara Agusta Wijaya S.Psi., M.Psi. membeberkan, tujuan adanya refleksi ini adalah untuk mengajak para peserta memaknai kembali pengalaman selama KKU/KKS.

“Ini menjadi hal penting supaya apa yang didapatkan teman-teman mahasiswa selama proses atau hasil dari mengikuti KKU/KKS hilang begitu saja. Lalu, setelah melewati proses banyak nantinya ketika refleksi juga untuk membahas dan mempersiapkan kelak mau kerja jadi apa,” tuturnya dalam pertemuan daring bersama peserta KKU/KKS, pada (22/12).

Lebih lanjut, refleksi ini juga menjadikan wadah bagi mahasiswa untuk menyadarkan betapa pentingnya mengisi tracer study ketika kelak sudah menjadi alumni.

“Teman-teman mahasiswa ini nantinya setelah lulus akan bergabung juga pada komunitas alumni Unika Soegijapranata. Ini penting juga untuk teman-teman terus bisa berjejaring satu dengan alumni lainnya,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Inovasi, Riset, dan Publikasi Unika Soegijapranata, Robertus Setiawan Aji N, ST, MComIT., Ph.D

“Mungkin, bisa berguna juga untuk mengetahui trend karir saat ini. Jadi, bisa bertukar informasi karir yang nantinya bisa dijajaki teman-teman,” tambahnya.

Kemudian, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Riset, dan Publikasi Unika Soegijapranata, Robertus Setiawan Aji N, ST, MComIT., Ph.D. menyampaikan, bila kegiatan refleksi ini juga menjadi suatu motivasi untuk menjalani dinamika hidup.

“Sehingga harapannya dengan merefleksikan berbagai pengalaman teori di kelas kemudian praktik secara langsung di masyarakat dan seterusnya. Teman-teman mahasiswa semakin termotivasi ketika menghadapi skripsi atau pekerjaan,” harapnya. [Humas SCU/Dim]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message