Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Berbicara tentang Jurnalisme, ala Aliansi Jurnalis Independen


Memandang lain tentang sisi jurnalisme dan pemberitaan di media menjadikan Unika perlu belajar lebih banyak, demikian bagian dari pertemuan antara jajaran Manajemen Unika bersama para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen. Dibahas juga bagaimana tentang ‘news value’ yang perlu dipahami rekan-rekan civitas akademika Unika untuk dapat dimuat di media.
Seperti diketahui Aliansi Jurnalis Independen adalah salah satu wadah  kumpulnya wartawan (selain PWI) yang menyatakan dirinya berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak publik atas informasi dan kebebasan pers. Mengenai fungsi sebagai organisasi pers dan jurnalis, AJI juga gigih memperjuangkan dan mempertahankan kebebasan pers. Muara dari dua komitmen ini adalah terpenuhinya kebutuhan publik akan informasi yang obyektif.
Dalam  menjaga kebebasan pers, AJI berupaya menciptakan iklim pers yang sehat. Suatu keadaan yang ditandai dengan sikap jurnalis yang profesional, patuh kepada etika dan –jangan lupa– mendapatkan kesejahteraan yang layak.
Sebagai saran kepada Unika sebaiknya setiap event yang diselenggarakan Unika sebaiknya di publikasikan kepada masyarakat, harapannya masyarakat harus tau tentang hasil dan capaian dari kalangan dunia pendidikan yang dapat diteriapkan dan menjadi acuan lingkungan. Namun sisi lain sebagai konsekuensi pemberitaan adalah isi dari pemberitaan itu sendiri sebaiknya adalah konten yang dapat menjelaskan denga bahasa yang berbobot dan tulisan yang singkat.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message