Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

IACO Unika Soegijapranata Gelar Acara International Day

International Affairs and Cooperation Office (IACO) Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) gelar acara seminar dan expo yang berlangsung pada Senin (12/12).

Pada kegiatan seminar dilaksanakan di Gedung Thomas Aquinas, Ruang Teater, Lt. 3 pada pukul 09.00 – 12.00 siang. Semantara untuk expo diadakan di Selasar Gedung Thomas Aquinas dimulai pukul 11.00 – 15.00 sore.

Kegiatan yang diberi judul “International Day” merupakan acara rutin tahunan IACO yang sudah berlangsung empat kali. Tujuan adanya kegiatan ini adalah memberikan gambaran kepada mahasiswa Unika Soegijapranata yang ingin lanjut kuliah ke luar negeri.

Oleh karena itu, dalam seminar telah mendatangan dua narasumber yang pernah menyelesaikan studi di luar negeri. Menurut Kepala IACO Unika Soegijapranata, Dr. Angelika Riyandari S.S., M.A atau Ike, expo ini penting untuk meningkatkan kesadaran mengenai international exposure.

“Jadi, gimana pengalaman internasional itu sangat penting untuk mereka (mahasiswa). Kalau Unika sendiri itu juga sudah memberikan fasilitas yakni student exchange (pertukaran mahasiswa keluar negeri),” tuturnya.

Kemudian, Ike juga menceritakan bahwa kegiatan “International Day” yang mengorganisir adalah klub mahasiswa bernama “Global Friends”. Klub ini secara khusus dibawah naungan IACO Unika Soegijapranata.

Nantinya klub mahasiswa tersebut tidak hanya menyelenggarakan acara IACO saja. Akan tetapi, mereka juga akan bertugas mendampingi tamu dari luar negeri yang sekiranya datang ke kampus.

Sementara, untuk kegiatan expo juga mendatang dari berbagai pihak. Meliputi dari AIESEC, Alfalink, Osaka Bunka Kokusai Gakkou (OBKG), dan lain sebagainya.

Ike mengaku, mempercayakan mahasiswa sebagai pengurus kegiatan agar nantinya mahasiswa dapat mengembangkan potensi berbagai hal. “Melibatkan mereka (mahasiswa) agar dapat belajar banyak. Misalnya, bisa jadi MC, moderator, bisa juga membentuk mereka agar bisa percaya diri. Lalu, menyadarkan juga kalau berbicara bahasa Inggris itu nggak susah. Jadi, kalau mereka sudah lulus dari Unika, mereka bisa jadi percaya diri,” jelasnya.

“Selain itu, belajar juga berkomunasi dengan orang lain menggunakan bahasa asing agar percaya diri.” tambahnya.

[Humas SCU/Dim]

 

 

 

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Acara yang Lain:

VIDEO