Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Awali Rangkaian Dies Natalis ke 40

Rabu (06/07) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata awali rangkaian Dies Natalis ke 40. Pembukaan rangkaian Dies ini dihadiri oleh dosen dan tendik FEB. Berlangsung secara hybrid di Laboratorium CCPA (the Certification Centre of Professional Accountant) tepatnya di Gedung Yustinus lantai 1, Kampus 1 Unika Soegijapranata.

Memasuki usia ke 40 tahun, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengusung tema “40 Commitment to Trasform” yang dilambangkan dengan seekor kupu-kupu. Kupu-kupu merupakan sekor binatang yang melalui proses transformasi panjang, mulai dari telur-ulat-kepompong-dan akhirnya menjadi kupu-kupu. Bahkan setelah menjadi kupu-kupu pun, Ia tidak akan punah karena akan terus menghasilkan telur-telur baru, sebuah generasi yang baru. Inilah semangat trasformasi yang dihidupi oleh FEB Unika Soegijapranata dalam rangakaian Dies Natalis ke 40.

“Transformasi merupakan sebuah kata kunci untuk kita dapat menyambut tantangan baru, membangun sebuah perubahan hidup sehingga kita tetap mempunyai harapan ditengah jaman yang terus berkembang. Tidak menikmati status quo masa lalu, namun beranjak ke situasi yang lebih baik. Ketika transformasi sudah menjadi kupu-kupu, Ia bisa terbang tinggi. Melalui transformasi yang kita canangkan pada periode ini, harapannya kita kedepan juga bisa terbang tinggi seperti kupu-kupu” tutur Dekan FEB, Drs Theodorus Sudimin MS.

Unsur akademik dan non akademik telah dirancang oleh panitia dalam rangkaian Dies Natalis 40 FEB. Rabu (06/07) selain merupakan pembukaan Dies Natalis ke 40, diadakan pula pelatihan pencarian jurnal terindex Scopus oleh para dosen FEB. Dilanjutkan dengan Serial Discussion selama empat kali pertemuan dengan tema “Memacu Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Pertumbuhan Berkelanjutan” yang terbuka untuk civitas akademika FEB dan umum. Adapula kegiatan Writing Camp pada 12 Juli. Ziarah makam pada 28 Juli serta Kunjungan ke pendahulu dan pensiunan FEB pada 29 Juli. Selain itu ada pula talkshow dan launching buku HMPSM dengan tema “Kuliah Daring : Problematika dan Harapan” pada 8 Agustus 2022 dilanjutkan dengan puncak acara Dies Natalis yakni Misa, Launching Buku dan Kebersamaan di tanggal tersebut.

FEB Unika Soegijapranata akan meluncurkan dua buah buku yakni Buku Antologi Series 2 yang ditulis oleh Civitas FEB. Buku ini merupakan kumpulan pemikiran ekonomi sebagai sumbang saran dan referensi dalam memacu pemulihan ekonomi nasional menuju perkembangan ekonomi berkelanjutan. Sedangkan pada Buku Antologi Series 1 banyak membicarakan mengenai bagaimana beradaptasi dengan situasi pandemi. Koordinator acara Dies Natalis FEB, MG. Westri Kekalih S SE ME berharap kedepannya FEB Unika Soegijapranata dapat menulis series antologi selanjutannya.

Sedangkan buku yang kedua akan di launching pada 8 Agustus ialah buku karya mahasiswa FEB Unika Soegijapranata yang berjudul “Kuliah Daring : Problematika dan Harapan”. Buku ini merupakan refleksi dari kuliah daring yang dialami oleh mahasiswa.

“Semoga rangkaian acara Dies Natalis FEB ini dapat berjalan dengan lancar, dapat memberikan kontribusi pemikiran melalui buku-buku yang kami tulis. Tentu tetap menghidupi semangat untuk bertransformasi bersama, meskipun bukan hal yang mudah namun setelah melalui masa-masa yang berat kepompong yang kemudian menjadi kupu-kupu dapat terbang menjadi kupu-kupu yang indah dan memberi warna. Begitu pula dengan FEB Unika Soegijapranata, semoga transformasi kami civitas FEB dapat memberi warna yang indah bukan hanya untuk Unika Soegijapranata namun juga untuk masyarakat di sekitar kita” tutur Westri Kekalih.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message