Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Dosen Unika Soegijapranata Melakukan Study Trip ke Korea Selatan Sebagai UB Fellow

EWHA Womans University)-crop

Unika Soegijapranata atau dikenal dengan Soegijapranata Catholic University (SCU) kembali menunjukkan kualitasnya sebagai perguruan tinggi swasta yang memiliki kualitas pengajar yang unggul. Hal ini dibuktikan dengan adanya salah satu dosen dari Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata yang berkesempatan mendapatkan pelatihan melalui program United Board (UB) Fellows. Program ini dirancang untuk memberikan pengembangan kepemimpinan bagi para dosen peserta yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dosen dalam perannya sebagai pemimpin dan pengajar di institusi asal mereka.

Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd Foto Bersama dalam kunjungan ke Sookmyung Women University
Kunjungan ke Yonsei University

Salah satu dosen dari Unika Soegijapranata yang mendapatkan kesempatan ini adalah Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd, dosen Fakultas Bahasa dan Seni sekaligus Kepala Lembaga Pengembangan, Pengkajian, dan Pendidikan (LP3) yang dipercaya untuk melakukan Study Trip ke Korea Selatan sebagai kelanjutan rangkaian tugasnya sebagai UB (United Board) Fellow Cohort 2019. Kegiatan yang semestinya dilaksanakan pada Bulan April 2022 terpaksa ditunda hingga November 2022 karena situasi pandemi Covid-19.

Study Trip ke Empat Universitas di Seoul, Korea

Kegiatan Study Trip ini merupakan kelanjutan dari Leadership Summer Institute di Harvard University, USA, pada bulan Juli 2019 yang lalu. Dalam Study Trip yang berlangsung selama 2 minggu ini terdapat 4 universitas terkemuka di Seoul yang dikunjungi diantaranya EWHA Womans University, Yonsei University, Seoul Women University, dan Sookmyung’s Women University. Dalam kunjungannya tersebut, Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd melakukan beberapa kegiatan diskusi terkait pengelolaan kegiatan belajar mengajar, leadership, kolaborasi dengan pihak universitas yang dikunjungi serta memberikan kuliah di program Magister, TESOL Department, EWHA Womans University.

Kunjungan ke Seoul Womans University

Dari pengalaman Study Trip yang sudah dijalani selama 2 minggu di Seoul, Korea Selatan banyak pengalaman yang menyenangkan, pembelajaran serta informasi yang berharga dan penting untuk mengembangkan kepemimpinan dan memajukan pendidikan di Unika Soegijapranata. Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut dengan adanya kolaborasi antara Unika Soegijapranata dan universitas-universitas yang dikunjungi selama menjalani kegiatan Study Trip dan juga berharap bahwa nantinya para pengajar Unika Soegijapranata mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kepemimpinan mereka supaya menjadi pengajar yang memiliki kualitas unggul.

[Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd, dosen Fakultas Bahasa dan Seni]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1

Share:

More Posts

Send Us A Message