Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

DKV Soegijapranata Catholic University (SCU) Gelar Rangkaian Acara Oktober Horor (OBOR)

Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) SCU mengekspresikan diri di kampus dengan berkostum ala hantu. Kegiatan ini merupakan bagian rangkaian acara dari Oktober Horor (OBOR) pada 28 & 29 Oktober 2022 di Gedung Henricus Constant. OBOR merupakan kegiatan yang digagas oleh mahasiswa DKV Unika Soegijapranata.

Carin, mahasiswa DKV 2019 yang juga ketua panitia OBOR menyampaikan bahwa kostum yang dikenakan saat berkuliah merupakan wujud ekspresi diri bersama teman-temanya.

“Melalui berkostum seperti ini, kita bisa mengekspresikan diri, terus kita bisa keluar dari zona nyamannya kita, dan karena acara ini juga kita bisa fun karena masuk ke kampus nggak harus rapi-rapi. Jadi, kita memang harus mengekspresikan yang memang se­-full itu,” terangnya.

Adanya kegiatan berkostum hantu di kampus ini, Carin mengatakan agar teman-temanya tidak mudah percaya dengan cerita-cerita mistis di lingkungan sekitarnya.

“Kita pasti banyak banget mendengarkan cerita-cerita mistis di Indonesia. Oleh karena itu, dengan acara ini dapat menetralisir cerita-cerita seperti itu. Jadi, biar nggak ada rasa takut,” jelasnya.

Dosen pengampu mata kuliah Studio Ilustrasi, Arwin Purnama Jati S.Sn., M.Sn, mengaku dengan acara yang diusul oleh mahasiswa dapat semakin membangun sinergi yang baik antara dosen dan mahasiswa.

“Harapannya dengan dosen juga terlibat dapat membuat mahasiswa jadi lebih enjoy dalam berkuliah. Dengan begitu, dinamika dosen dengan mahasiswa jadi bisa lebih baik. Dan sebenarnya, ilmu terapan seperti desain perlu sekali banyak kegiatan-kegiatan yang positif dan kreatif seperti ini,” tutupnya.

Lebih dari itu, “Suasana kelas menjadi semakin hidup, joyful, dan santai. Karena di kelas studio kreatif kita harus santai agar karya yang kita ciptakan bisa lebih luwes, lebih terasa. Karena munculnya dari rasa juga. Kalau kita happy, mengerjakannya happy, karya yang dihasilkan akan lebih bagus juga” tutur Arwin Purnama. [Humas Unika Soegijapranata/Dim]

 

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message