Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Delegasi Unika mengikuti Student Exchange ke Taiwan dan Korea


Semester Genap 2014 ini 4 (empat) mahasiswa Unika Soegijapranata akan mengikuti pertukaran mahasiswa ke Taiwan dan Korea. Program ini adalah program unggulan dari  Association of Christian Universities and Colleges in Asia (ACUCA).
Adapun empat mahasiswa tersebut adalah Stefanie Karsodihardjo dari Fakultas Teknologi Pertanian yang diterima untuk program pertukaran pelajar di EWHA Woman University, Korea Selatan, Meilinda Florensiana Boong dari Fakultas Hukum dan Komunikasi di Soongsil University, Korea Selatan. 2 (dua) mahasiswa yaitu Ferdinand Rasali dari Fakultas Psikologi dan Aaron Hani Kartadi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan lain akan mengikuti program pertukaran pelajar di Providence University, Taiwan.
Keempat mahasiswa Unika tersebut masing-masing telah mendapatkan beasiswa dari ACUCA dan Pemerintah Korea Selatan dan dibebaskan dari seluruh biaya pendidikan di Universitas tujuan  selama satu semester. Meilinda Florensiana Boong bahkan mendapatkan beasiswa Global Korea Scholarship dari pemerintah Korea dan mahasiswa lainnya mendapatkan nominasi untuk beasiswa ACUCA.
Dalam acara pelepasan di ruang Kantor Internasional, Unika Soegijapranata, Dr. Marcella Elwina Simandjuntak sebagai Wakil Rektor IV menyampaikan kegembiraan dan ucapan selamat untuk mahasiswa yang terpilih menjadi delegasi mewakili rekan-rekannya yang lain. Disamping diminta untuk bisa mempelajari budaya negara lain, delegasi ini diharapakan dapat memperkenalkan Unika Soegijapranata di kancah internasional.
Kepala Internasional Office Dr. Sansaloni Butar Butar menyatakan bahwa delegasi ini juga akan mempromosikan Unika Soegijapranata di di ajang Education Fair di Taiwan. Pengiriman mahasiswa pada program pertukaran pelajar ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Unika Soegijapranata dengan universitas mitra di luar negeri.
 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message