Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Belajar Tiru dan Diskusi MGBK SMA Yogyakarta dan Semarang di Unika Soegijapranata

Jumat (07/10), Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA Kota Yogyakarta dan Semarang mengadakan “Belajar Tiru dan Diskusi” di Ruang Theater, Gedung Thomas Aquinas, Unika Soegijapranata.

“Kami menyambut baik acara ini. Semoga kampus dan lingkungan sekolah menengah atas maupun kejuruan dapat terus bersinergi memajukan pendidikan. Semoga generasi muda yang menjadi tanggung jawab kita dapat menjadi generasi penerus yang tangguh dan kuat menghadapi tantangan yang semakin tidak mudah” tutur Dr. Berta Bekti Retnawati SE MSi, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata dalam menyambut tim MGBK.

“Guru BK ini adalah pasukan dan pahlawan akademik yang menuntun para siswa untuk menggapai cita-cita yang luar biasa, dalam membentuk karakter. Nanti bersama Pak Ake yang akan membantu sharing bagaimana sebagai guru BK mendampingi generasi strawberry yang luar biasa aduhai sekarang ini. Bukan lagi hanya generasi yang menggenggam handphone saja, namun juga mampu membentuk karakter yang luar biasa.” ucap Kepala Divisi Marketing Communication, Vincentia Ananda AP SIKom MIKom.

Acara  ini juga diisi seorang Psikolog yang juga merupakan dosen Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Kuriake Kharismawan SPsi MSi Psikolog banyak berbagi pengetahuan dengan peserta MGBK mengenai bagaimana bertumbuh bersama anak generasi strawberry. Peserta MGBK diajak untuk mengupas mulai dari karakteristik, faktor apa saja yang mempengaruhi hingga bagaimana strategi yang tepat untuk menangani para generasi stawberry. “Beberapa hal yang dapat menjadi strategi para guru supaya adaptif dalam mendidik para generasi strawberry, yakni sama, digital, fleksibel dan bersemangat.” tutur Kuriake.

Setelah sesi sharing bersama Kuriake Kharismawan, dilanjutkan dengan sesi Belajar Tiru dan Diskusi dari MGBK Kota Semarang kepada MGBK Kota Yogyakarta. Herie Gunawan SPd selaku Ketua MGBK Kota Semarang banyak berbagi cerita dan pengalaman program kerja apa saja yang telah dilakukan oleh MGBK Kota Semarang dalam satu tahun terakhir.

Drs.Ustadi Antara, Perwakilan MGBK Yogyakarta mengungkapkan “Terima kasih kepada Unika Soegijapranata, kami diperbolehkan ngangsu kawruh bersama disini. Semoga kami juga boleh menjalin kerja sama yang baik juga setelah ini.” [Humas Unika Soegijapranata/Cis]

 

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message