Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Beri Peluang Mahasiswa Rasakan Pengalaman Internasional

seminar bea siswa penelitian mahasiswaInternational Office (IO) Unika Soegijapranata mengadakan sebuah acara yang berjudul Information Session for Student Exchange and Scholarship (28/4). “Acara ini bertujuan supaya mahasiswa mendapatkan banyak kesempatan dan pengalaman Internasional selama menempuh masa studi di Unika Soegijapranata” jelas Dr Ridwan Sanjaya sebagai Wakil Rektor IV bidang kerjasama dan pengembangan Unika, saat pembukaan acara.
Bertempat di ruang rapat perpustakaan gedung Thomas Aquinas Soegijapranata, banyak mahasiswa yang di beri bekal tentang bagaimana cara supaya dapat menempuh pendidikan lebih tinggi di dalam negeri maupun di luar negeri. Menurut Dr Ekawati Marhaenny Dukut, M. Hum, untuk dapat memiliki pengalaman internasional yang terpenting adalah melatih kemampuan dalam berbahasa inggris.
Dari pihak International Office sendiri memberikan banyak sekali kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman internasional seperti Student Exchange, Magang di luar negeri, dan berbagai macam kegiatan internasional lainnya. Semua informasi tentang International Office dapat diakses pada io.unika.ac.id
Acara tersebut juga hadiri oleh Prof. Dr. sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, Ex-Atase kebudayaan, Kedutaan Besar Indonesia untuk Thailand. Prof Didik memberikan bekal kepada para mahasiswa tentang beasiswa yang dapat diambil selama menempuh masa studi. Banyak beasiswa yang dapat diambil, diantaranya adalah Beasiswa Unggulan dan juga beasiswa dari LPDP.
Beasiswa Unggulan adalah beasiswa yang diberikan oleh Kemendikbud (untuk umum) dan oleh Dikti (untuk para dosen). Beasiswa Unggulan sendiri merupakan beasiswa yang memberikan pendanaan studi secara gratis untuk para calon mahasiswa S1, S2 dan juga S3. Bagi para mahasiswa yang sedang On-going menjalani masa kuliah, dapat juga mengajukan beasiswa unggulan untuk program seperti Student Exchange, Double degree, Joint Degree, dan juga penelitian.
Menurut Prof. Didik, anggaran yang diberikan dari beasiswa LPDP mencapai 20 triliun untuk sekitar 1 ribu mahasiswa, tetapi pada tahun ini masih sekitar 200 mahasiswa yang mendaftar. Sehingga peluang untuk mendaftar masihlah besar untuk para mahasiswa berprestasi lainnya. (And)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message