Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

PELATIHAN JURNALISTIK GEMBEL

20161021_163121Anggota baru organisasi GEMBEL periode 2016/2017 telah terpilih melalui proses seleksi yang ketat. GEMBEL merupakan salah satu organisasi di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, yang berada di bawah naungan Komisi (I) Advokasi SENAT. Maka dari itu, sebelum anggota baru organisasi GEMBEL terjun ke lapangan untuk menggali informasi dengan cara melakukan kegiatan liputan, mereka diarahkan untuk mengikuti Pelatihan Internal GEMBEL yang diikuti oleh 27 peserta anggota baru organisasi GEMBEL mulai dari angkatan 2014 sampai dengan angkatan 2016. Pelatihan Internal GEMBEL tersebut diadakan selama dua hari pada hari Jumat dan Sabtu, pada tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2016. Tempat pelaksanaannya untuk hari pertama diadakan di Gedung Antonius Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Kemudian, untuk hari kedua diadakan di Gedung Henricus Constant Unika Soegijapranata.
Sony Ramadhan sebagai ketua sekaligus pembicara dalam pelaksanaan Pelatihan Internal GEMBEL ini menjelaskan,”Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberi pengetahuan, pembekalan, dan pelatihan awal kepada anggota baru organisasi GEMBEL dalam bidang jurnalistik,” paparnya.
Bidang jurnalistik dalam organisasi GEMBEL di sini lebih berfokus untuk mencari informasi tentang kegiatan yang ada di dalam lingkungan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Organisasi GEMBEL juga memiliki tiga media penting yang berfungsi untuk merangkum dan menginformasikan segala hal penting yang bersangkutan tentang Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Tiga media tersebut adalah Bulletin, Channel, dan G-Wall. Bulletin adalah sebuah majalah yang diterbitkan sebanyak empat kali selama satu periode. Sedangkan Channel adalah sebuah tayangan berupa wawancara antara reporter dengan narasumber yang nantinya akan dipublikasikan melalui televisi yang berada di Gedung Antonius Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, dan akan ditayangkan sebanyak dua kali dalam waktu sebulan. Dan yang terakhir adalah G-Wall, yaitu sebuah channel yang berada di dalam aplikasi LINE yang berfungsi untuk memberi informasi tentang kegiatan yang ada di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. (Vava)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message