Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Final SBL 2017 Pakai Sistem Best of Three

Final SBL3Final Soegijapranata Basketball League (SBL) 2017 yang berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2017 telah terlaksana dengan memunculkan pemenang dari tim putra dan tim putri. Mengapa Final SBL berlangsung selama 3 hari? Fransiscus Tommy Chrisnaldo sebagai Ketua Panitia SBL 2017 menjelaskan ”Final SBL menggunakan sistem Best of Three, sehingga kedua tim yang bertanding berusaha untuk memenangkan dua pertandingan dari tiga pertandingan yang diadakan. Jika pertandingan pertama dan kedua dimenangkan oleh sebuah tim, maka pertandingan ketiga tidak akan diakan dan tim yang memenangkan kedua pertandingan itu langsung dinyatakan sebagai pemenang. Namun, jika pertandingan pertama dimenangkan oleh sebuah tim dan pertandingan kedua dimenangkan tim lawan, pertandingan ketiga diadakan untuk mencari pemenang.”
Final SBL 2017 untuk tim putri berhasil dimenangkan oleh SMA Tri Tunggal setelah perjuangan keras melawan tim putri SMA Karangturi, tim putri SMA Tri Tunggal mampu memenangkan kedua pertandingan pada tanggal 27 dan 28 Februari 2017 sehingga pertandingan ketiga yang dijadwalkan pada 1 Maret 2017 ditiadakan. Berikut hasil pertandingannya, pada pertandingan pertama tanggal 27 Februari 2017, tim putri SMA Tri Tunggal melawan tim putri SMA Karangturi dengan poin akhir 42-33, sedangkan pada pertandingan terakhir tanggal 28 Februari 2017, tim putri SMA Karangturi melawan tim putri SMA Tritunggal dengan poin akhir 26-47. Meski pertandingan tim putri SBL berakhir pada tanggal 28 Februari 2017, penerimaan piala tetap dilakukan pada tanggal 1 Maret 2017, mengikuti final pertandingan tim putra.
Final SBL2Sedangkan untuk Final SBL 2017 untuk tim putra dimenangkan oleh SMA Theresiana setelah mengalahkan SMA Terang Bangsa dalam pertandingan selama tiga hari. Berikut hasil pertandingannya, pada pertandingan pertama tanggal 27 Februari 2017, tim putra SMA Terang Bangsa melawan tim putra SMA Theresiana dengan poin akhir 51-45, pada pertandingan kedua tanggal 28 Februari 2017, tim putra SMA Theresiana melawan tim putra SMA Terang Bangsa dengan poin akhir yang tipis 55-54, dan pada pertandingan terakhir pada 1 Maret 2017, tim putra SMA Theresiana menang melawan tim putra SMA Terang Bangsa dengan poin akhir 48-39 dan mendapat predikat Champion pada SBL 2017 ini.
Penyerahan piala kemenangan SBL 2017 dilakukan setelah selesainya pertandingan terakhir Final SBL 2017 pada 1 Maret 2017 lalu. Penyerahan Piala dan Trophy diserahkan oleh Lita Widyo Hastuti, S.Psi., M.Si selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata. Predikat Champion untuk SBL 2017 ini masing-masing diterima oleh tim putra SMA Theresiana dan tim putri SMA Tri Tunggal, sedangkan predikat Runner-Up masing-masing diterima oleh tim putra SMA Terang Bangsa dan tim putri SMA Karang Turi. Dengan penyerahan piala ini, SBL 2017 resmi diakhiri.(Ian)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message