Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Berdamai dengan Gen Z

Gen ZSeminar Berdamai Dengan Gen Z merupakan sebuah acara yang diadakan oleh PPT (Pusat Psikologi Terapan) Unika Soegijapranata. Acara yang dilaksanakan di gedung PPT Unika Soegijapranata pada tanggal 29 April 2016 tersebut dihadiri oleh Cicilia Tanti Utami, S.Psi, MA sebagai pembicara pada acara seminar tersebut.
Acara tersebut juga dihadiri oleh para mahasiswa Unika dan juga guru-guru dari berbagai sekolah seperti SMA Don Bosco, SMA Sint Louis, SMA Kebon Dalem, dan juga SMA Karang Turi Semarang.
Berdamai Dengan Gen Z sendiri merupakan acara yang membahas tentang bagaimana sebagai orang-orang dari Gen X (1965-1979), Gen Y(1980-1994), maupun Baby Boomers (1946-1964) dalam menghadapi orang-orang dari Gen Z (1995-2010) yang lahir pada jaman teknologi yang serba praktis.
Menurut Cicilia, Gen Z sendiri memiliki ciri-ciri umum diantaranya adalah fasih dalam hal teknologi, multi tasking (dapat melakukan banyak hal sekaligus), efisien, instant, bersosialisasi dalam dunia maya, dan toleransi tinggi. Gen Z sendiri memiliki banyak perbedaan dengan ciri-ciri dari Gen X dan juga Y. Oleh karena itu, sebagai orang-orang dari Gen X ataupun Y haruslah dapat beradaptasi dengan perkembangan jaman juga.
Beberapa saran dari Cicilia sendiri kepada para orang tua yang merupakan Gen X maupun Y dalam menghadapi para Gen Z adalah lakukan dialog dan komunikasi secara terbuka kepada para anak, hadir secara utuh dalam setiap kesempatan yang ada, tegas tetapi tetap lembut pada anak, dan juga lebih memberikan pendidikan karakter yang baik kepada anak.
Tiap Generasi yang hadir bertujuan untuk saling melengkapi, dan mengharmoniskan. Sifat tiap generasi pastilah berbeda, maka perlu perlakuan yang berbeda juga. Oleh karena itu sebagai orang-orang gen X dan Y haruslah dapat membaur dengan para Gen Z. (And)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message