Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

BEM UNIKA GELAR KONFERENSI SE-KOTA SEMARANG



Memasuki tahun kedua, Soegijapranata Youth Ledership Conference (SYLC) berhasil dicetuskan sebagai kegiatan rutin rencana kerja tahunan (RKT) dari Badan Eksekutif Mahasiswa Unika Soegijapranata. Kesempatan kali ini, Unika Soegijapranata kembali jadi tuan rumah untuk konferensi mahasiswa se-kota Semarang. Kegiatan yang mengangkat tema “We are The Doers”, Kita sebagai pelaku dan penggerak. Pengakraban BEM Perguruan Tinggi di Semarang, saling berbagi ilmu dengan BEM Perguruan Tinggi di Semarang, melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat menjadi tujuan terselenggaranya kegiatan SYLC 2015.
Bertempat di Gedung Antonius, terselenggara hari Sabtu, 14 Maret 2015 mengundang pembicara materi Bapak Arief Zayyn (Wahana Lingkungan Hidup), Ibu Truly Rudyarso ( Badan Lingkungan Hidup Kota Semarang). Dalam materi kedua pembicara, adanya gambaran lingkungan Kota Semarang dengan kondisi tepografis dan hidrologi akibat kerusakan bumi dan bencana yang telah terjadi sehingga perlunya terobosan baru dari generasi muda untuk  semakin berani mencintai dan merawat lingkungan sekitar. Pembelajaran dalam pengelolaan sampah dan langkah- langkah kecil guna mewujudkan gerakan lingkungan bersih Kota Semarang juga menjadi rangkaian pembelajaran bagi para peserta.
Partisipasi peserta yang merupakan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi di Semarang diantaranya Unika Soegijapranata, Stikes St.Elisabeth, Stikes Telogorejo, Stikes Widya Husada, Stie BPD Jateng, Universitas Diponegoro, Politeknik Semarang, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Pandanaran, Universitas Negri Semarang, Universitas Stikubank dan IKIP Veteran. Tak hanya mendapat materi serta sharing ilmu dan program kerja dari setiap Badan Eksekutif Mahasiswa yang telah hadir, setiap peserta mendapat kesempatan mengenal kawan baru dengan adanya sesi perkenalan. Penampilan dari UKM Kembang Tari menjadi penutup dari rangkaian kegiatan ini.  (anggun)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message