Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Asah Kepemimpinan Mahasiswa Dengan LKTD 2016

MinibazarSebagai tindak lanjut dari acara LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB), setiap peserta per gelombang diberikan tantangan untuk mengasah jiwa kepemimpinan. Salah satunya seperti kegiatan Minibazar yang dipanitiai oleh peserta LKTD 2016 gelombang 2.
Kegiatan Minibazar yang terselenggara pada hari Kamis (26/05), bertempat di selasar Gedung Thomas Aquinas ini mengambil tema “Go Young Enterpreneur”.
Menurut Dennis sebagai ketua panitia, acara Minibazar tersebut dapat terselenggara dengan persiapan yang singkat. “Kegiatan Minibazar ini diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan LKTD 2016 dan dari panitia LKTD memberikan suatu tantangan untuk membuat simulasi ‘Rencana Kegiatan’ untuk setiap gelombangnya. Dan untuk gelombang 2, kami mendapat kegiatan Minibazar dan diberikan waktu selama satu bulan untuk mempersiapkan acara ini dengan total panitia yang berjumlah 21 mahasiswa” ungkapnya.
Indikator yang dinilai dalam pelaksanaan kegiatan simulasi ini adalah bagaimana animo dari pengunjung mengenai kegiatan tersebut serta terpenuhinya target pengunjung sebesar 200 pengunjung. Kegiatan ini sebagai syarat untuk memperoleh sertifikat LKTD dan menandakan bahwa mereka berhasil mencapai tantangan-tantangan dalam LKTD 2016.
Lebih lanjut, dalam kegiatan Minibazar yang diikuti oleh 8 stand dari hasil-hasil karya mahasiswa FEB yang sebelumnya sudah menjadi entrepreneur muda dengan berbagai karya yang dihasilkan. Meskipun persiapan yang dilaksanakan tidak lama, hanya sebulan saja namun kegiatan ini berhasil membuktikan bahwa semua mahasiswa memiliki potensi untuk mengembangkan kepemimpinan dalam penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan.
Animo mahasiswa lain terhadap kegiatan tersebut juga tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya minat untuk datang dalam acara tersebut dengan mengikuti kegiatan Minibazar tersebut. Selain itu, yang tak kalah unik dari kegiatan ini adalah adanya juara bagi stand yang menjadi favorit pengunjung. Menurut Dennis, setiap pengunjung diminta untuk memberikan penilaian tentang stand yang menarik,
“Kami juga mengadakan kejuaraan stand favorit, dengan memberikan kertas kepada pengunjung untuk menuliskan nomor stand yang menarik dan kemudian dimasukan kedalam kota suara yang sudah disediakan” pungkasnya. (Ign)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message