Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

DKV SCU Paparkan Prospek Kerja Lulusannya di Lini Redaksi dan Media Massa

Setelah sebelumnya menghadirkan William Manuel Son, S.Ds., selaku Art Director BBDO Indonesia sekaligus alumni Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata, kali ini kegiatan sharing session rutin yang diselenggarakan Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) SCU lewat Keluarga Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (KMDKV), Creative Sharing diselenggarakan kembali dan menghadirkan Redaktur Artistik Radar Jogja Jawa Pos, Herpriyanto, S.Sn. sebagai narasumber pada Jumat, 9 Mei 2023 di Gedung Henricus Constant, Kampus 1 SCU, Bendan.

Mengangkat topik “Proses Kreatif Desainer Grafis dan Ilustrator di Surat Kabar,” Herpriyanto yang juga pernah terlibat dalam studio animasi kartun Bening Yogyakarta dan Urak Urek Yogyakarta ini memaparkan pentingnya peran seorang graphic designer dan illustrator dalam mengemas sebuah teks, baik itu sebuah rubrik selingan sampai berita penting dan isu hangat terkini menjadi sesuatu yang jauh lebih menarik.

“Apalagi jika tidak ada materi atau fotonya, butuh seorang designer untuk memasak berita tersebut supaya terkemas dengan lebih menarik agar dapat memancing minat baca masyarakat” lanjutnya.

Efek jangka panjangnya, beliau yang juga kerap disapa dengan panggilan “Mas Herpri” ini menjelaskan bahwa pengemasan dan pemasakan seorang graphic designer dan illustrator terhadap project yang ia tangani akan memberikan suatu karakter identitas bagi redaksi atau media massa yang bersangkutan.

Sejalan dengan itu, Arwin Purnama Jati, S.Sn., MA., selaku Moderator dan salah satu dosen pengampu di DKV SCU menyampaikan proses kreatif tersebut dapat dicapai dengan menerjemahkan ide dan memvisualisasikannya dengan banyak media teknologi yang dikuasai.

Beliau berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan serta insight dan exposure baru kepada para mahasiswa DKV SCU, khususnya mereka yang tertarik bekerja di lini media massa dan redaksi.

“Menentukan minat kemudian membangun semangat, setelah itu mengikuti tahapan-tahapan itu dan mengembangkan itu dengan cara yang kreatif dan adaptif,” pesan Arwin kepada seluruh mahasiswa DKV SCU. [Humas SCU/Hil]

Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 🇮🇩

#KebangkitanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO