Masuk Sudah D, Keluar Harus Dr bukan DO

(PDIL), Unika Soegijapranata telah mengadakan Gathering pada Rabu, 27 April 2022. Acara Gathering berlangsung di Lib Café, Unika Soegijapranata dan dihadiri oleh keluarga besar PDIL baik mahasiswa, alumni maupun para dosen.

Setidaknya 20 orang mahasiswa dan alumni PDIL hadir secara langsung di Lib Café dan ada pula yang bergabung secara online dari rumah masing-masing. Meskipun demikian tidak mengurangi semangat kebersamaan yang terjalin.

Kepala Program Doktor Ilmu Lingkungan, Dr. Ir. Florentinus Budi Setiawan M.T. menyampaikan bahwa acara Gathering ini merupakan momen silaturahmi yang juga dimaksudkan untuk menjaga semangat, konsistensi serta motivasi. Sehingga teman-teman mahasiswa S3 yang notabene merupakan pekerja tetap bisa saling menyalurkan semangat untuk menyelesaikan studi S3 nya, ucap Bapak Budi.

“Kalau sudah masuk Program Doktor kan sudah ada huruf D nya. Tinggal nanti belakangnya mau diisi apa, R atau O? Jadi Dr atau DO? Kalau saya berharapnya semua jadi Dr ya, jangan DO” ujar Bapak Budi.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Romo Dr. Aloysius Budi Purnomo, Pr S.Th. M.Hum,Lic.Th selaku alumni PDIL. Dalam sharing tersebut, Romo Budi menyampaikan kiat-kiat untuk menyelesaikan studi antara lain ketaatan, kesetiaan, kerelaan dan kerja sama. Beliau juga berpesan kepada rekan-rekan PDIL agar hasil studi sebisa mungkin dapat bermanfaat bagi lingkungan, masyarakat dan kampus.

Selain itu acara Gathering juga diharapkan dapat lebih berkembang menjadi sebuah forum untuk diskusi dan seminar terkait dengan penelitian ataupun pengabdian masyarakat. Besar keinginan mahasiswa PDIL sendiri untuk dapat lebih proaktif mengatasi isu lingkungan yang menjadi fokus keilmuan PDIL. (Cis)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message