PESTA DEMOKRASI MAHASISWA UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA TERWUJUD DALAM PEMILU BEMUDAY 2022

 

Senat Mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata (SMU UNIKA), telah berhasil menyelenggarakan rangkaian acara Pemilu Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tahun 2022 atau biasa disebut dengan BEMU DAY. Pada tahun ini BEMU Day telah diikuti oleh 2 Peserta atau 2 Pasangan Calon yaitu Pasangan Calon Nomor Urut 1 Maria Valentina Rachmawati (Fakultas Psikologi ‘2020 ) dan Vinsensius Dimas Sutirto (Fakultas Ilmu Komputer ‘2021) beserta Pasangan Calon Nomor Urut 2 Benediktus Adyatmika Bernadi (Fakultas Psikologi ‘2020) dan Johanes Chrisostomus Ekky Wijanarko (Fakultas Teknik ‘2021). Adapun tujuan dari terlaksananya kegiatan ini adalah untuk melakukan reorganisasi Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Periode 2022/2023.

Pada tahun ini, pemilihan umum Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata yang dilaksanakan pada Selasa, 27 September 2022 diikuti oleh 940 mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata. Kondisi tersebut terbukti dengan adanya 940 suara masuk, dengan komposisi 462 suara sah untuk Pasangan Calon 1, 438 suara sah untuk Pasangan Calon 2, dan 40 Suara tidak sah. Pemilihan umum ini diselenggarakan serentak mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB di Gedung Yustinus, Gedung Albertus, Gedung Thomas Aquinas, Gedung Antonius, Gedung Henricus, dan Gedung UNIKA BSB. Kondisi pemilihan umum yang dilaksanakan tahun ini, merupakan kondisi pertama kali pemilihan umum ditingkat universitas Kembali diadakan secara luring, setelah 2 tahun dilaksanakan secara luring. Adapun, sebelum melakukan pemilihan umum, kedua pasangan calon melewati beberapa tahapan diantaranya adalah Pemberkasan, Wawancara, Technical Meeting, Pembentukan Tim sukses dan penyusunan media kampanye, Kampanye, Debat dan Orasi, Audiensi Pelaporan Kecurangan Pemilu, dan yang terakhir adalah pengesahan.

Setelah melakukan berbagai rangkaian acara pemilu, beserta dengan pengurangan poin akibat pelanggaran, pada akhirnya, didapatilah 1 pasangan calon terpilih yaitu pasangan calon nomor urut 1 dengan total suara setelah pelanggaran sebanyak 439 suara sah.

Harapan Panitia dengan adanya pesta demokrasi ini tentunya adalah dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua BEMU ini organisasi di Unika Soegijapranata dapat terus berkembang dan mengepakkan sayapnya. Jadi tidak selalu stagnan/diam di satu titik tapi terus bergerak maju, terus berefleksi dan terus mengolah diri untuk mewujudkan hasil yang paling maksimal serta berdampak bagi seluruh mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata. (#Fransiskus Adrian Krisnata)

 

 

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message