Spiritual Rohani: Seminar “Definition of Happiness”

Sesi tanya jawab dengan pembicara

 

Foto dokumentasi 

Pada hari Sabtu, 9 April 2022, telah dilaksanakan Webinar Definition of Happiness. Webinar kali ini dilaksanakan dari pukul 10:00 WIB-selesai. Mengingat belum diperbolehkannya melaksanakan kegiatan secara offline, webinar kali ini dilaksanakan secara online melalui platform Via Zoom. Adapun tema yang diangkat adalah “Definition of Happiness”. Berdasarkan tema ini, topik bahasan webinar adalah dimana kita memahami makna dari kebahagiaan itu sendiri dan tetap bersyukur meskipun sedang dalam keadaan yang tidak baik. Acara webinar dibuka secara resmi oleh UKM Pelayanan Pastoral Mahasiswa  . Adapun webinar ini diikuti oleh 88 peserta terdaftar.

Webinar Definition of Happiness memiliki tujuan untuk memberi tahu kepada para mahasiswa tentang makna dari kebahagiaan. Dengan adanya webinar kali ini, maka diharapkan para peserta dapat memahami arti dari kebahagiaan itu. Selain itu, para peserta juga diharapkan agar disegala kondisi dalam kehidupannya, ia tetap berusaha dan mensyukuri apa yang terjadi, dan tetap berusaha untuk bahagia. Di acara webinar kali ini, kita juga diingatkan untuk tetap mencari kebahagiaan pada Tuhan, karena Ia yang akan memuaskan hati kita.

Acara webinar kali ini kami mengundang Ps. Christofer Tapiheru yang merupakan desainer grafis lulusan DKV, Universitas Pelita Harapan. Ps. Christofer Tapiheru menuruti panggilan Tuhan 5 tahun terakhir untuk menjadi penginjil sepenuh waktu sambil melayani sebagai teaching pastor di GBI New Wine International Church, Jakarta. Christofer Tapiheru aktif mengabarkan injil lewat sosial medianya.

Di webinar ini pembawa acara menyampaikan materi yang berkaitan dengan kebahagiaan. Kebahagiaan dalam arti luas merupakan evaluasi yang positif dari pencapaian seseorang secara keseluruhan. Dalam kehidupan kita, baik itu saat susah maupun senang, kita perlu tetap bahagia. Kita perlu mencari kebahagiaan pada Tuhan, maka Ia akan memuaskan keinginan hati kita. Dalam penerapannya, maka kita perlu mengutamakan Tuhan, orang lain, kemudian diri kita untuk mencapai kebahagiaan itu sendiri. (#Dimas Farel Putra – UKM PPM FEB)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message