Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Mading Competition Dian Fenata 2022 “Bringing Back Indonesia’s Culture in This Era”

Mading Competition Dian Fenata 2022  “Bringing Back Indonesia’s Culture in This Era”

Mading Competition Dian Fenata 2022 merupakan sebuah proker baru di UKM FEB “Dian Fenata”. Mading Competition ini di mulai pada September 2021 dan dikelola oleh Tim Artisrtik Dian Fenata sebagai para pengurus UKM Dian Fenata. Tujuan dari diselenggarakannya Mading Competition 2022 dengan Tema “ Bringing Back Indonesia”s Culture in this Era” yang disetuji melalui voting panitia ialah agar dapat memperkenalkan lebih luas budaya yang ada di Indonesia kepada Era ini sehingga Kita Sebagai Penerus Bangsa Indonesia tidak melupakan budayanya sendiri, dan juga memperkenalkan UKM Dian Fenata di masyarakat Unika Soegijapranata Semarang dan juga di kalangan SMA/SMK dan SMP,  Kepanitiaan di dalam Proker Mading ini sebagian besar dari Pengurus UKM Dian Fenata dan juga memutuskan untuk memilih warga FEB Unika Soegijapanata. Proker kami rencanakan pada bulan Oktober 2022.

Proker Mading Competition ini beranggotakan 20 Panitia Sesuai dengan divisi yang sudah direncanakan yaitu, Penanggung Jawab Proker, Ketua Proker, Sekretaris 2 orang, Bendahara 2 orang, Acara 3 orang, Danus 6 orang, Tim Penilai 3 orang, PR Tech 2 orang.

Pada Bulan Oktober 2021 Kami para panitia, khususnya Tim Acara sudah merencanakan Kegiatan dengan melihat contoh-contoh di internet untuk lomba mading seperti melihat referensi Poster, Booklet, Syarat dan Ketentuan, Kriteria Penilaian dan lainya setelah itu Tim Acara juga menentuka Time line pelaksanaan yaitu 1-31 Maret 2022 dibukanya Pendaftaran, 1-2 April 2022 untuk merekap data peserta, 3 April 2022 untuk pelaksanaan Technical Meeting, setelah diadakan Technical Meeting maka adanya Pengiriman Karya mulai 4 April-10 April 2022, lalu di tanggal 11-13 April Penilian Karya dilakukan oleh Tim Penilai, dan yang terakhir ialah Pengumuman Pemenang karya yang diumumkan tanggal 15 April 2022.

Pada Bulan November Sekretaris juga sudah membuat Proposal mengenai kegiatan Mading Competition ini sesuai dengan Acara yang telah disepakati bersama. Namun Dikarenakan Jumlah Peserta yang masih kurang memenuhi di akhir bulan Maret kami para panita Acara dan panitia yang lain sepakat untuk memperpanjang Selama 2 minggu sesuai dengan perijinan yang kami terima dari BEM yaitu, Pendaftaran dibuka hingga 14 April 2022, Technical Meeting 17 April 2022, Pengumpulan hasil Karya 18-24 April 2022, Penilaian 25-27 April 2022, dan diumumkan di 28 April 2022.

Tim Acara, Sekeretaris, dan juga PR tech bekerjasama dalam pembuatan Booklet untuk memudahkan Peserta melihat syarat ketentuan, Penjelasan mengenai Tema, time line, contact person. Tim Sekretaris sudah menyusun Formulir pendaftaran, membuat grup line untuk para peserta, dibantu dengan Tim acara.

Tim Danus juga sudah merencanakan dan membuat aturan untuk pencarian dana yang akan dimulai pada 1 November 2021 hingga 28 Februari 2022 yang berarti 90 hari untuk mengumpulkan Dana sebesar Rp. 1.700.000 dengan target per anak Rp. 85.000 dengan cara Open Paid Promote dengan menu mulai dari 10k-20k dengan ketentuan yang ada dan juga melalui Open Pre-Order Hampers Brownies, Masker Wajah, Lilin Aromateraphy dengan membuat Poster dibantu oleh Tim PR Tech.

Proker ini juga mendapatkan Uang Kemahasiswaan 850.000 dan Subsidi Kas UKM Pengurus Dian Fenata. Bulan Februari Tim PR Tech sudah mulai merancang desain untuk poster pendaftaraan Mading Competition 2022 dan dengan adanya beberapa desain yang telah dibuat maka diadakannya Voting melalui Grup line untuk menentukan desain poster. Tidak hanya itu pada bulan februari kami juga telah membuat surat talangan dana dikarenakan sebelumnya perencanaan play kami mulai maret dan dana kemahasiswaan belum cair maka sekretaris diminta untuk membuat surat dana talangan untuk proker madding ini.

Pada saat Poster di Posting di laman Instagram UKM kami dan juga intagram para panitia, kami juga meminta bantuan Satgas Promosi FEB  oleh Pak Adi untuk menyebarluaskan Perlombaan ini dikalangan SMA melalui Kontak Kepala Sekolah yang di miliki satgas promosi FEB. Dengan diperpanjanganya acara mading competition ini maka kami para panitia juga memperpanjang masa danusan hingga pertengahan bulan maret dan Tim PR mulai mendesain ulang poster untuk memperpanjang Poster. Tim danus sudah memenuhi tanggung jawab mereka dengan mengumpukan uang Rp. 1.798.400 yang berarti memiliki kelebihan sebesar Rp. 98.400 dan uang tersebut di setorkan ke Tim Bendahara.

Setelah perpanjangan dilakukan namun tidak kurangnya peserta yang bergabung, kami menyepakati untuk mengirim email ke sekolah SMA/SMK dan juga SMP yang disetujui Oleh BEM. Kami membuat 40 surat resmi dan dikirimkan melalui email kami masing-masing dengan aturan per panita mengirimkan 2 surat. Tidak hanya itu kami juga meminta tolong kepada Organisasi/UKM yang terdapat di Unika Soegijapranata untuk membantu menyebarluaskan Mading Competition ini. 1 minggu sebelum penutupan pendaftaran mulai banyak peserta yang mendaftar, namun dikarenakan target kesuksean kami para panitia menyepakati agar wajib mengajak 2 peserta tiap panitia.

Pendaftaran ditutup tanggal 14 April  dan kami mendapatkan sekitar 60 peserta yang terdiri dari 2 kategori berdasarkan kelompok ataupun individu. Pada tanggal 17 april kami melaksanakan Technical Metting dengan persiapan latian jauh jauh hari, Technical Metting pun berjalan dengan lancar sebagian peserta tidak hadir dan sudah memberi tahu maka kami pun merecord dan membagikan hasil record dan PPT sesuai kategori yang dipilih. Tidak hanya itu kami juga melakukan daftar ulang untuk para peserta agar kami dapat memastikan peserta mau untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setelah TM selesai kami para panitia berdinamika di dalam grup line dan juga membuka forum pertanyaan di note line.

Tim sekre juga membagikan link feedback untuk acara Mading Competition ini kepada peserta agar kami dapat mengevaluasi Proker baru ini agar menjadi lebih baik. 18 April hingga 24 April Peserta di beri waktu untuk melakukan pengumpulan, pengumpulan ini melalui email UKM kamu dengan mencantumkan Karya, Foto bersama karya, dan juga deskripsi karya. 25-27 April 2022 Tim penilai memulai waktu penilaian dan juga menyetorkan hasil penilaian pada tim acara. 28 April 2022 Pengumuman di lakukan melalui Instagram kami dan juga mengumumkan nya di Grup peserta Line. Setelah dilakukan nya Penguman tiba saatnya pembagian hadia yang dilakukan oleh pihak bendahara dibantu oleh Tim Acara untuk mengubungi para pemenang. Tim PR tech juga sudah membuat E-sertif bagi para pemenang, dan juga peserta yang ikut berpartisipasi dalam membuat karya. E-sertif akan dibagikan melalui Gdrive dan akan dibagikan ke Grup line Peserta. Setelah itu Tugas Tim Sekretaris ialah membuat Laporan Penanggung Jawaban Proker Mading Competition ini. Setelah kegiatan ini berlangsung kami mengadakan Rapat Evaluasi di tanggal 7 Mei 2022 melalui Google Meet yang akan dihadiri oleh semua panitia. (#Chesya Febriani)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message