Kekeluargaan dan Keseruan Organisasi Fakultas Bahasa dan Seni dalam Evaluasi Program Kerja Satu Tahun

Evaluasi dalam berorganisasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi setiap organisasi Ketika mereka sudah selesai menyelesaikan program kerjanya. Diadakaknnya evaluasi bertujuan agar kami setiap organisasi dalam memutar kembali apa yang harus kami pertahankan dan apa yang harus kami perbaiki untuk program kerja berikutnya ataupun organisasi di periode selanjutnya.

Fakultas Bahasa dan Seni Uniika Soegijapranata memiliki dua organisasi kemahasiswaan yaitu Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa. Dengan demikian, baik Senat Mahasiswa ataupun Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni memiliki program kerja yang telah dirancang pada Rencana Kerja Tahunan. Program kerja yang telah dirancang oleh masing-masing organisasi memiliki porsi dan fungsi yang berbeda.

Guna untuk mengevaluasi dan berdiskusi mengenai program kerja masing-masing organisasi serta untuk menjalin komunikasi yang baik antar sesame organisasi kemahasiswaan, kami Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni menggadakan sebuah program kerja bernama Sidang Akhir Senat Mahasiswa dan BEM Fakultas Bahasa dan Seni 2021/2022.

Sidang Akhir Senat Mahasiswa dan BEM Fakultas Bahasa dan Seni 2021/2022 yang diadakan pada hari Rabu, 5 Oktober 2022 ini bertujuan untuk mengevaluasi, membahas, dan berdiskusi mengenai program kerja yang telah berlangsung selama satu periode, baik yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni maupun Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Periode 2021/2022.

Dalam Sidang Akhir kali ini kami Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni juga berpesan kepada penerus atau regenerasi dari Senat Mahasiswa dan BEM Fakultas Bahasa dan Seni untuk tetap menyadari pentingnya komunikasi antar organisasi. Selain itu sebagai organisator, kita harus bisa bersikap professional terhadap masalah pribadi maupun masalah dalam organisasi itu sendiri. Kita juga harus menyadari betapa pentingnya pembagian tugas yang merata, agar kejadian seperti divisi atau partner berat sebelah tidak terjadi lagi di pperiode selanjutnya.

Sidang Akhir yang dilaksanakan di ruang Nottingham Gedung Henricus Constant B 1.3 ini dihadiri oleh 7 orang anggota Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, 20 anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, serta 1 dosen pembimbing dalam organisasi kemahasiswaan Fakultas Bahasa dan Seni. Acara yang telah dipersiapkan oleh Senat Mahasiswa ini berjalan sangat lancer dan sukses. (#Albertha Septya)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message