Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SCU Lantik Anggota Baru Resimen Mahasiswa

Dr Berta Bekti Retnawati, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AKA) Soegijapranata Catholic University (SCU) melantik anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) SCU, Yudha 47.

Ada lima anggota baru UKM Yudha 47 yang dilantik Dr Berta pada Minggu (3/12). Pelantikan ini diselenggarakan di Lapangan Albertus, Kampus 1 SCU Bendan. 

Sebelum dilantik, calon anggota baru UKM Yudha 47 telah mengikuti Pra Pendidikan Dasar (Diksar) terlebih dahulu. Mereka dibimbing anggota beserta pengurus lama UKM Yudha 47 mengikuti Pra Diksar di Kawasan Kampus 1 SCU, Bendan. Kegiatan ini diselenggarakan pada 1-2 Desember 2023. 

Di penghujung kegiatan, mereka mengikuti prosesi siraman. “Siraman sebagai prosesi yang menunjukkan bahwa 5 orang tersebut sudah dilantik sebagai Menwa-nya SCU,” ujar Isabela Milasari, SS, Pembina UKM Yudha 47.

Selain sebagai syarat, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mempersiapkan para anggota baru UKM Yudha 47. Salah satu fokusnya yaitu melatih jiwa Selain itu, mereka juga diberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Bersamaan dengan itu, mereka juga diberikan pelatihan bertahan hidup. Pelatihan survival ini berlangsung di Hutan Tinjomoyo, Semarang. “Supaya mereka juga bisa lebih menjiwai tentang arti menjadi Menwa,” tambah Isabela.

Nantinya, beberapa perwakilan dari anggota baru UKM Yudha 47 akan dikirim untuk menjalani Diksar. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang. Mereka akan dididik langsung di Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) IV Diponegoro di Magelang selama dua minggu. 

“Semoga dengan bergabungnya anggota baru bisa lebih memberikan warna dan menghidupkan Yudha 47. Agar bisa lebih baik di kancah Menwa di Kota Semarang dan sekitarnya,” harap Isabela.

REQUIESCAT IN PACE

Segenap Civitas Academica Soegijapranata Catholic University turut berdukacita atas meninggalnya Prof. Dr. Michael Sastrapratedja, S.J (Rektor Soegijapranata Catholic University 1989 - 1993 dan 2004-2025)

#RestinPeace
Pesan ini buat kita generasi muda ✨

#Pemilu2024
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Isra Miraj 2024 🙏

#IsraMiraj
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus 
#JoyfulLearning
Segenap Civitas Academica Soegijapranata Catholic University Mengucapkan Selamat Kepada Mgr. Fransiskus Nipa (Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar).

#KeuskupanMakassar
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gong xi… Gong xi🧧 

Bentar lagi IMLEK nih ❤️ It’s time to SCU Chinese New Year Celebration. Uhuuyy ✨

Saatnya kamu bisa dapetin angpau Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024 hanya 75.000, Konsultasi Pendidikan, Games, Palms Line Reading, Pertunjukan dari berbagai UKM dan masih banyak lagi. Catet tanggalnya nih:

🗓️ 1-5 Februari 2024
⏰ 10.00 - 22.00
📍@clsemarang (lantai 1)

Yuk, kenal SCU lebih dekat. Jangan sampai kelewatan ya ❤️

#Imlek2024
#Citralandmallsemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Kalau bahagiamu gimana? 

#PMB2024
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kalau kuliah di SCU kamu bisa dapetin beragam beasiswa masuk tanpa tes yang udah include semuanya. Yakin gak mau nyoba?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PMB2024
#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Nah, kali ini kita bakal nantangin games di @smantisa_ofc
siapa yang bakal menang?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#SMANegeri3Salatiga
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO