Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Tetapkan Hati Sebelum Memilih Jurusan

“Jadi saya suka pariwisata, suka pantai, sama di Lampung juga, kan tempat asal saya banyak pantai, jadi ya udah. Pas aja gitu,” ujarnya saat menjelaskan alasan memilih pantai sebagai obyek penelitian skripsinya.
Selama masa perkuliahan, Hifzil begitu sapaannya, banyak mengalami hambatan terutama karena ia memulai segalanya dari nol. Hal ini dikarenakan banyak temannya yang sudah lebih mengetahui mengenai basic dari arsitek itu sendiri. Walaupun ia sudah menyukai menggambar, namun tetap saja awalnya ia merasa jika mengalami beberapa hambatan.
“Apalagi orang tua saya juga sama sekali gak ada basic kontraktor dan arsitek jadi ya agak merasa seperti hambatan buat saya. Makanya harus kejar bener-bener, sama tugas juga, kan padet banget. Jadi emang harus bener-bener suka sama jurusannya, untungnya saya suka sama jurusannya,” ucap HiFzil yang merupakan alumni SMAN 1 Bandar Lampung.
Selain itu ia sempat menerima tawaran mural di Semarang, salah satunya di Semarang Indah, pada salah satu bar. Untuk sekarang ini, ia juga berencana akan mengerjakan mural di pet shop dan angkringan yang ada di Jl. Gadjah Mada, Semarang.
Hifzil berpesan khususnya untuk para mahasiswa baru agar lebih menetapkan keyakinan akan jurusan yang dipilihnya, sehingga tidak merasa menyesal dan merasa telah membuang-buang waktu di kemudian hari.
“Yang penting netepin keteguhan hati aja, dipikirin kedepannya mau gimana, mau jadi apa. Setelah lulus mau apa? Jangan sampai di awal aja kita udah ‘kalah’, nanti seterusnya bakal ‘kalah’. Kalo dari awal kita udah ada rencana, kita bakal bisa lebih baik dari yang lain,” tutupnya.(Chk)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message