Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SSCC SCU Bangun Jejaring Pusat Karir Bersama ICCN

Indonesia Career Center Network (ICCN) merupakan sebuah lembaga independen yang menggaet pusat career di seluruh perguruan tinggi untuk melakukan upaya kerjasama, saling menguatkan dan menciptakan masa depan SDM Indonesia yang lebih baik dan berkualitas, menuju persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

ICCN tersebar di beberapa wilayah, salah satunya adalah Provinsi Jawa Tengah. Keanggotaan ICCN Wilayah Jawa Tengah sendiri terdiri Soegijapranata Catholic University (SCU), UNNES, Unissula, Binus, UIN Walisongo, Unimus, Udinus, dan perguruan tinggi negeri/swasta lainnya di Jawa Tengah.

Senin (13/02), anggota ICCN mengadakan audiensi di Library Cafe, Perpustakaan SCU. Audiensi dihadiri oleh 6 perwakilan perguruan tinggi di Semarang, yakni UNNES, Unissula, Binus, UIN Walisongo, Udinus dan SCU.

Audiensi ini menjadi wadah untuk saling bertukar ide dan gagasan bersama untuk meningkatkan berbagai aspek dalam pengembangan pusat karir di perguruan tinggi. Salah satu topik yang dibahas mengenai isu keberadaan Biro Kerja Khusus yang belum semua pusat karir terdaftar di Disnaker.

ICCN juga memperkenalkan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam mendukung Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi (IKU no 1).

Presiden ICCN, Teddy Indira Budiwan, S.Psi, MM menyampaikan bahwa ICCN akan menjadi asosiasi pusat karir perguruan tinggi yang mampu menjadikan mahasiswa bersaing secara global bahkan Internasional.

Kepala Pusat Karir atau Soegijapranata Student Career Center (SSCC) SCU, Yuliana Sri Wulandari, SE, dan Dr. Bertha Bekti, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni SCU turut hadir dalam menyambut para anggota ICCN yang hadir.

“Selamat datang Bapak/Ibu sekalian, semoga melalui jejaring ini dapat menghasilkan kolaborasi dan sinergi untuk vitamin bagi teman-teman pusat karir maupun mahasiswa yang kita dampingi.” tutur Berta. Ia juga berharap adanya audiensi ini dapat memunculkan inovasi baru dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC) SCU, Yuliana Sri Wulandari, SE menurutkan, “Harapannya SSCC dapat berkontribusi dalam peningkatan daya serap lulusan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak melalui ICCN, maupun kegiatan internal universitas seperti pelatihan soft skills siap kerja, campus hiring, job fair maupun pelayanan lainnya yang ada di SSCC SCU.” tutupnya. [Humas SCU/Cis]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message