Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Soegijapranata Catholic University (SCU), Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Jawa Tengah

Lembaga pemeringkatan universitas seluruh dunia asal Sydney, Australia, UniRank, telah merilis peringkat 582 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Indonesia setelah sebelumnya melakukan pemeringkatan pada lebih dari 4000 universitas di seluruh dunia.

Berdasarkan daftar yang dirilis, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Jawa Tengah diduduki oleh Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Universitas Katolik Soegijapranata. Pada tingkat nasional, SCU menempati urutan ke-20 universitas terbaik di Indonesia. PTS terbaik di Jawa Tengah berikutnya diikuti Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di peringkat kedua, dan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang sama-sama berlokasi di Semarang di peringkat ketiga.

Ketiga universitas ini juga berhasil menduduki peringkat 50 besar universitas terbaik di Indonesia versi Unirank, di mana UMS mendapatkan peringkat ke-38 dan UDINUS ada di peringkat ke-42. Bukan hanya itu, ketiga universitas ini juga telah mendapatkan akreditasi A.

Bukan tanpa alasan, peningkatan akreditasi di berbagai program studi beberapa tahun terakhir, ditambah dengan prestasi dosen dan mahasiswa yang semakin gemilang dalam bidang akademik maupun non akademik, menjadikan SCU meraih predikat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Jawa Tengah.

Suasana belajar juga semakin menyenangkan dengan adanya Soegijapranata Learning Model (SLM) sebagai model pembelajaran khas Soegijapranata. Lebih dari itu, mahasiswa juga dapat merasakan kuliah di luar negeri melalui program International Undergraduate Program (IUP) maupun student exchange.

Saat ini, ada lebih dari 9.000 mahasiswa yang menjalankan masa studinya di SCU dan ada lebih dari 25.000 alumninya yang tersebar di seluruh Indonesia. Hadir dengan 2 kampus di Bendan Dhuwur dan BSB City, Semarang menjadikan SCU sebagai tempat yang nyaman bagi para mahasiswa untuk belajar dalam mengembangkan hard skill maupun soft skill.

Rektor SCU, Dr. Ferdinandus Hindiarto, S. Psi., M. Si, mengungkapkan perasaan bersyukur atas predikat yang dipercayakan kepada SCU. “Bersyukur bahwa SCU mampu menjaga kualitas pendidikan tinggi. Sekaligus menjadi tantangan untuk dapat mempertahankan yang baik kedepan. Pencapaian ini sepenuhnya kami persembahkan untuk tanah air dan kemanusiaan, Talenta Pro Patria et Humanitate.” tuturnya.

Talenta Pro Patria et Humanitate, memberikan talenta terbaik bagi nusa bangsa dan kemanusiaan, merupakan spirit Mgr. Albertus Soegijapranata yang terus dihidupi oleh SCU. Berkarya dalam bidang pendidikan selama 40 tahun, mendorong SCU untuk terus menjaga kualitas pendidikan tinggi dalam menghadapi kebutuhan dunia global melalui penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi. [Humas SCU/Hil]

Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO