Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Sebelum Turunkan Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat, LPPM SCU Selenggarakan Pembekalan KKU & KKS

Sebagai bekal mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Usaha (KKU) dan Kuliah Kerja Sinergis (KKS) Periode 2022/2023, Senin, 10 April sampai Selasa, 18 April 2023 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata menyelenggarakan Pembekalan KKU dan KKS untuk 556 mahasiswa peserta KKU dan KKS Periode 2022/2023 di Ruang Theater, Gedung Thomas Aquinas Lantai 3, Kampus 1 SCU Bendan. Kegiatan ini merupakan kegiatan awal atau pembuka dari rangkaian kegiatan KKU dan KKS Periode 2022/2023 yang akan dilaksanakan Selasa, 9 Mei sampai Jumat, 7 Juli 2023. Kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Refleksi KKU dan KKS yang diselenggarakan oleh Tim Kemahasiswaan SCU pada Jumat, 21 Juli sampai Kamis, 27 Juli 2023.

Kepala LPPM SCU, Dr. Y. Trihoni Nalesti Dewi, S.H., M.Hum., menyampaikan pada sambutannya, tujuan pembekalan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa peserta KKU dan KKS bahwa kegiatan yang akan mereka lakukan ini bermakna dan memberikan banyak arti, baik kepada mahasiswa sendiri maupun bagi para mitra binaan KKU dan KKS yang telah bekerja sama dengan SCU, “Kita juga mengambil manfaat yang besar, karena kita juga belajar dari masyarakat, … menerima dari masyarakat dalam bentuk pelajaran hidup yang sangat berharga,” tegas Kepala LPPM. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa pembekalan ini juga menjadi wadah pengingat bagi mahasiswa untuk lebih peka terhadap norma yang ada di masyarakat.

Kepala Pusat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) SCU, Rudy Elyadi, S.E., M.M., memaparkan ada dua belas wilayah yang akan menjadi tempat para mahasiswa melaksanakan kegiatan KKU dan KKS Periode 2022/2023, diantaranya adalah wilayah Lembaga Pendamping Usaha Buruh Tani Nelayan (LPUBTN), Kandri, Tegalsari, Kemijen, Tambaklorok, Karangpanas, Sambiroto, Sampangan, Wilayah Center for Student Entrepreneurship (CSE) SCU, Krapyak, Bongsari, dan Mangunharjo.

“Sesuai dengan keilmuan anda, bersama dengan rekan-rekan anda satu tim diharapkan benar-benar membantu masyarakat,” ujar Kepala LPPM terkait harapannya terhadap diselenggarakannya rangkaian kegiatan KKU dan KKS ini, mulai dari pembekalan sampai penarikan mahasiswa. Selain itu, beliau juga berharap pembekalan ini juga melatih kerjasama peserta KKU dan KKS satu sama lain, serta meningkatkan kedewasaan lewat kerjasama kelompok. [Humas SCU/Hil]

Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO