Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SCU Resmi Menutup Rangkaian PTMB 2023

Soegijapranata Catholic University (SCU) atau Unika Soegijapranata resmi menutup rangkaian Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus 1 SCU, Bendan pada Sabtu (2/9).

Ada kurang lebih 1500 mahasiswa baru SCU yang mengikuti kegiatan ini. Para mahasiswa baru juga berkesempatan mengadu yel-yel dari tiap fakultas mereka. “Seru banget, apalagi pas waktu PTMB (tingkat) Fakultas. Aku bisa ngerasain dapet temen-temen baru, bisa mendekatkan diri ke kakak tingkat dan dosennya juga,” ujar Paul A, mahasiswa baru Program Studi Rekayasa Infrastruktur Lingkungan (RIL) SCU.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AKA) SCU, Dr Bekta Bekti Retnawati juga secara simbolis melakukan pemakaian jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru. Simbolisasi ini merupakan bentuk peresmian bergabungnya mahasiswa baru menjadi keluarga besar SCU. “Selamat bergabung, selamat mengikuti semua proses akademik di SCU,” tutur Dr Berta memberikan selamat kepada mahasiswa baru. “Rasanya bangga jadi bagian dari kampus ungu tercinta kita,” ujar Peter Ega Valentino, mahasiswa baru Program Studi Ilmu Hukum SCU.

Dr Berta juga mengajak mahasiswa untuk tidak hanya fokus di bidang akademik, melainkan juga non akademik. “Semuanya juga harus bisa lulus tepat waktu. Lulusnya juga harus komplit, di bidang akademik maupun non akademik,” tegasnya.

Kegiatan ini kemudian disusul oleh rangkaian Welcome Party yang diselenggarakan di hari dan tempat yang sama. Welcome Party sendiri merupakan bentuk perayaan untuk para peserta PTMB 2023 karena telah resmi menjadi mahasiswa baru SCU. Acara ini juga diramaikan oleh penampilan mahasiswa SCU, mulai dari komunitas dari berbagai daerah hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Selain itu, Pertelon Koplo juga turut meramaikan atmosfer sukacita dalam acara ini.

Rektor SCU, Dr Ferdinandus Hindiarto berharap PTMB 2023 dapat memberikan pembekalan dan pengenalan lingkungan kampus SCU yang cukup kepada mahasiswa baru.

“Anda sudah menjalani pengenalan, pembekalan. Semoga anda juga semakin mengenal Soegijapranata. Semoga anda juga semakin mengenal kampus kita, SCU. Semoga anda mengenal program studi anda. Semoga anda mengenal bagaimana sistem pembelajaran yang akan terjadi. Semoga pembekalan yang diterima cukup untuk anda,” harap Dr Ferdinand. [Humas SCU/Hil]

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message