Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SCU Kembangkan Kerja Sama Program Double Degree dengan Universitas Luar Negeri

Sudah lama menjalin kerja sama, Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata kali ini sedang mengembangkan program double degree atau gelar ganda bersama dengan De La Salle University (DLSU).

Perencanaan kerja sama ini merupakan lanjutan pengembangan kerja sama antara Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) SCU bersama dengan universitas Filipina tersebut.

Mengingat sebelumnya FAD SCU bersama dengan De La Salle berkolaborasi dalam Collaborative Workshop pada 22 Juni – 3 April lalu. Kegiatan yang diikuti oleh masing-masing 10 mahasiswa Program Studi Arsitektur dan Desain Komunikasi Visual (DKV) SCU ini mendatangkan 13 mahasiswa Program Studi Arsitektur serta 4 mahasiswa DKV DLSU sebagai delegasi didampingi oleh salah dua dosennya.

Kepala Program Studi Arsitektur, Christian Moniaga, S.T., M.Ars., menambahkan bahwa segera SCU pada bulan Desember mendatang akan mengirimkan masing-masing 10 mahasiswa Program Studi Arsitektur dan DKV sebagai delegasi ke Filipina.

“Sebagai bentuk feedback dari kerja sama yang dilakukan setahun sekali. Satu tahun dua universitas ini jadi host, dalam satu tahun sekali di Indonesia, sekali di Filipina,” tambahnya.

Beliau juga menambahkan, lewat International Undergraduated Program (IUP), FAD SCU menawarkan dua program double degree, yaitu Global Architecture dan Arsitektur serta Visual Interactive Design dan DKV.

Selain itu, IUP juga menawarkan Program Studi International Accounting, Food Technology and Innovation, English and Creative Industries, serta Big Data Analytic and AI.

“Mahasiswa menempuh 2 tahun di dalam negeri 2 tahun di luar negeri, atau 3 tahun di dalam negeri satu tahun di luar negeri,” tambah Moniaga.

Lewat IUP SCU juga, mahasiswa semester 5 diwajibkan mengikuti student exchange ke luar negeri.

“Kesempatan untuk bertukar kebudayaan, komunikasi dengan bahasa inggris, tahu tentang daily needs mereka (masyakarat luar negeri), daily activities mereka,” tambah Moniaga terkait program student exchange.

Selain DLSU, SCU juga sudah menyepakati program double degree dengan dua universitas Taiwan, yaitu Providence University dan Asia University.

“Ada program student exchange, professor (lecture) exchange, dan termasuk double degree, (kemarin) mahasiswa (Asia University) datang ke tempat kita,” jelas Moniaga terkait penjajakan kerja sama dengan Asia University.

Moniaga berharap lewat kegiatan ini dapat menuju ke satu kesepahaman antara FAD SCU dengan De La Salle, sehingga segala bentuk kerja sama, khususnya program double degree dapat segera terealisasikan. [Humas SCU/Hil]

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO