Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SCU Gelar Lomba Basket Antar SMA dan Perguruan Tinggi Se-Jawa Tengah

Soegijapranata Catholic University (SCU) atau dikenal dengan Unika Soegijapranata menggelar pertandingan basket antar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah bertajuk Soegijapranata Basketball League (SBL) 2023. Pertandingan ini diselenggarakan pada 9 Februari – 6 Maret 2023. Kegiatan tahunan SBL ini dilaksanakan di Gedung Sport Hall Johanes Paulus II, Kampus Bendan SCU.

SBL merupakan perlombaan basket di Jawa Tengah yang memberikan kesempatan untuk mewujudkan kemampuan melalui kompetisi besar yang diadakan hampir satu bulan. SBL 2023 ini juga turut diramaikan oleh beberapa sekolah seperti: (1) Karangturi, (2) Bina Amal, (3) Kolese Loyola, (4) Semesta (5) SMA Sedes Sapientiae, (6) SMA Nusa Putra, (7) SMA Kristen Terang Bangsa, (8) SMA Satya Wacana, (9) SMA Negeri 1, (10) Tritunggal, (11) Masehi.

Kemudian, partisipasi dari perguruan tinggi terdiri dari: (1) Universitas Kristen Satya Wacana, (2) USM, (3) Soegijapranata Catholic University (SCU), (4) Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), (5)Universitas Negeri Semarang (UNNES), (6) Universitas Diponegoro (UNDIP), (7) Universitas Sebelas Maret (UNS).

Selain itu, dalam acara Soegijapranata Basketball League (SBL) diadakan juga beberapa kompetisi seperti basketball competition, supporter competition dan filano CAM competition.

Rektor Soegijapranata Catholic University (SCU), Dr. Ferdinandus Hindiarto menyambut seluruh peserta yang mengikuti perlombaan SBL pada acara pembukaan SBL (Kamis 9/02).

“Selamat datang di kampus Soegijapranata Catholic University (SCU). SBL tahun 2023 harusnya lebih baik, lebih kompetitif dan menghasilkan pemenang yang lebih hebat,” tutur Ferdinand.

Pasalnya, Ferdinand menyatakan bahwa kampus mendukung kegiatan olahraga karena kampus tidak hanya mendukung persoalan akademik tetapi juga non akademik.

“Kenapa olahraga menjadi penting bagi kampus dan bagi kami, karena ketika mahasiswa belajar di kampus tidak hanya berbicara kognisi tetapi juga psikis, fisik dan mental. Kemudian semoga seluruh peserta dapat bermain dengan cerdas serta dan sportifitasnya harus dijaga dengan sangat baik,” terang Ferdinandus dalam pembukaan SBL 2023. [Humas SCU/Kris]

Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO