Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SCU Career Fair; OT Group Gelar “OT Fast Track Career” Bagi Mahasiswa dan Alumni SCU

Memulai jejaknya sebagai pabrik minuman anggur merah di Semarang pada tahun 1948, OT Group saat ini dikenal sebagai perusahaan consumer goods yang memproduksi produk kebutuhan sehari-hari. Selalu berfokus pada inovasi dengan me-launching produk baru tiap tahunnya dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen, bukan hal aneh jika produk OT Group banyak mendapatkan penghargaan baik nasional maupun internasional.

Dengan segala prestasi dan rekam jejak yang baik, OT Group bekerja sama dengan Soegijapranata Students Career Center (SSCC) atau Pusat Karier Mahasiswa dan Alumni Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata menyelenggarakan on-site Sharing Knowledge and Hiring bertajuk “OT Fast Track Career” lewat kegiatan SCU Career Fair yang diselenggarakan pada 6-10 Juni 2023.

Setelah di hari pertama bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang security printing dan packaging, Pura Group, di hari kedua pelaksanaannya selain OT Group, SSCC SCU juga menghadirkan PT Solo Murni, Bina Karya Prima, HSBC, Honda Semarang Centre, Nojorono, PYRM, Indomarco, Alam Sutera, Siba Surya, dan Malindo dalam Company Expo yang diselenggarakan secara online.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 30 orang mahasiswa dan alumni SCU ini menghadirkan Orlando Liongwirata, selaku Recruitment Manager OT Group dan Endrico Raymond Tanuwijaya, selaku Human Resource Manager Wilayah OT Group sebagai speaker.

Dalam sesi Sharing Knowledge, Endrico menyampaikan pentingnya untuk mengetahui potensi dan kelemahan diri, khususnya dari sudut pandang orang lain guna melakukan pembenahan dan evaluasi diri, “karena itu sangat penting dan berguna di dunia kerja,” lanjutnya.

Sejalan dengan statement yang disampaikan Yuliana Sri Wulandari, SE, selaku Ketua SSCC SCU, “Unika (SCU) tidak pernah bekerjasama dengan perusahaan yang abal-abal,” SSCC SCU berkomitmen dalam membimbing para mahasiswa dalam meniti kariernya bahkan setelah menjadi alumni. Beliau juga menambahkan SSCC SCU juga memberikan berbagai pelatihan softskill yang tidak tersedia di ketika para mahasiswa berada di ruang kelas.

“Mengawali tahun yang lalu ke Unika (SCU) dan sekarang mau keluar pun tetep dibimbing oleh kami untuk mendapatkan posisi yang terbaik,” tambahnya.

Endrico berpesan untuk selalu memaksimalkan dan memanfaatkan kesempatan kerja yang ada, “walaupun beban dan pressure tinggi tapi itu better daripada menganggur,” lanjutnya terkait pesannya kepada para audiens. [Humas SCU/Hil]

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO