Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SCU Career Fair 2023; BCA Selenggarakan Campus Hiring and Sharing Knowledge “BCA #SapaKarier”

Masih dalam rangkaian kegiatan SCU Career Fair 2023, pada hari ketiga pelaksanaannya, Kamis, 8 Juni, Soegijapranata Students Career Center (SSCC) atau Pusat Karier Mahasiswa dan Alumni Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata menghadirkan bank swasta terbesar di Indonesia, Bank Central Asia (BCA) dalam kegiatan Campus Hiring and Sharing Knowledge di Ruang Theater, Gedung Thomas Aquinas (TA), Kampus 1 SCU, Bendan.

Baru pertama kali diselenggarakan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian BCA #SapaKarier yang sebelumnya juga sudah diselenggarakan di beberapa kampus lain.

“Karena selama ini terkendala pandemi, jadi semua sosialisasi #SapaKarier dilakukan oleh kantor pusat secara online,” ungkap Djie Agustinus Gunarso, S.E., M.M., selaku Kepala Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Wilayah Jateng & DIY PT Bank Central Asia (BCA) Tbk., terkait penyelenggaraan BCA #SapaKarier secara offline.

“Kesannya sangat positif, dari pihak Unika (SCU) sangat support” apresiasi Gunarso terkait first impression kunjungannya di SCU.

Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jateng & DIY, menjadikan Gunarso menunjuk SCU untuk ikut berkontribusi dan bekerja sama dalam kegiatan ini, “Unika (SCU) sudah terbukti dan teruji ya, lulusannya banyak bergabung di BCA, menjadi target kami dalam BCA #SapaKarier ini,” pungkasnya.

Yuliana Sri Wulandari, SE, selaku Kepala SSCC SCU mengatakan bahwa BCA #SapaKarier merupakan pencetus terselenggaranya SCU Career Fair 2023, “awalnya BCA dulu yang mengontak kami, kemudian ada 2 3 perusahaan mau menyelenggarakan kegiatan yang sama (Campus Hiring and Sharing Knowledge), jadi ya udah kenapa kita ga bikin job fair (SCU Career Fair) sekalian,” jelasnya.

Gunarso berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu meningkatkan softskill lewat organisasi, kepanitiaan, maupun internship, “mengasah kerjasama tim, bagaimana cara berkomunikasi, bagaimana mengkoordinasi dan membagi waktu skala prioritas, karena sangat penting di dunia kerja,” tambahnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Publikasi SCU, Robertus Setiawan Aji N, ST, MComIT, Ph.D., mengingatkan kepada para mahasiswa untuk bisa menentukan tujuan hidup mereka, “tantangan pekerjaan yang besar, pemilihan gaya hidup dan style yang berbeda, sehingga semangat dan perjuangan harus tetap dijaga,” jelasnya. [Humas SCU/Hil]

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO