Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Rayakan Youth Day Bersama Keuskupan Agung Semarang, UKM Gratia Choir Gelar Workshop Pelatihan Vokal di Jepara

Setelah sebelumnya menyelenggarakan Mini Concert beserta Workshop Pelatihan Teknik Vokal bersama dengan SMP dan SMA Regina Pacis Ursulin, Solo pada 21 Mei 2023 lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata, Gratia Choir kembali menyelenggarakan kegiatan pra-event menuju Keuskupan Agung Semarang (KAS) Youth Day 2023.

Berbeda dengan pra-event sebelumnya yang diselenggarakan di Solo, kegiatan pra-event di Jepara hanya diisi dengan Workshop Pelatihan Teknik Vokal yang mendatangkan konduktor sekaligus pelatih UKM Gratia Choir, Alfonso Andika Wiratma di Gereja Katolik Paroki Stella Maris Pluit, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada 28 Mei lalu.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian perayaan menuju KAS Youth Day 2023 yang nantinya juga akan diselenggarakan di SCU, Jepara merupakan kota kedua yang dikunjungi dalam rangkaian pra-event ini.

Apelina Teresia, selaku Koordinator Pra-Event Youth Day Mini Concert dan Workshop Paduan Suara menjelaskan bahwa ada empat kota yang menjadi tujuan UKM Gratia Choir SCU dalam rangka perayaan menuju KAS Youth Day 2023, yaitu Solo, Jepara, Ambarawa, dan Magelang.

Pra-event lainnya sudah diselenggarakan di Ambarawa pada 4 Juni 2023 lalu, kemudian pada 28 Juni 2023 mendatang di Magelang.

Dr. Ferdinandus Hindiarto, Psi. Msi., selaku Rektor SCU menjelaskan di empat tempat tersebut juga merupakan kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan uskup pribumi pertama, Mgr. Albertus Soegijapranata, “di empat tempat itu kami juga promosikan semua kegiatan KAS Youth Day,” lanjutnya.

Ia juga berharap bahwa lewat kegiatan workshop dan mini concert ini dapat menumbuhkan motivasi bagi para audiens maupun peserta yang berasal dari SMP maupun SMA untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam bidang vokal, “paduan suara menjadi aktivitas non-akademik yang dikembangkan, terus diberdayakan,” tambahnya.

Sejalan juga dengan Dr. Ferdinand, Apelina juga berharap lewat kegiatan ini juga dapat lebih mengenalkan SCU kepada setiap tempat yang mereka kunjungi untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan mini concert dan workshop dalam pra-event ini.

Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO