Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Rayakan Dies Natalis ke-25 FLA SCU; Soaring Higher – Shining Brighter

Faculty of Language and Arts (FLA), Soegijapranata Catholic University (SCU) atau dikenal dengan Unika Soegijapranata menggelar acara peringatan Dies Natalis ke-25 tahun bertajuk “FLAversary”.  Kegiatan ini berlangsung pada 12-26 Mei 2023.

Rangkaian acara Dies 25th FLA (FLAversary) diawali dengan kegiatan bakti sosial yaitu mengunjungi Asrama Manik Hargo di Kabupaten Kendal (12/5). Dalam rangkaian acara FLAversary ini, FLA juga mengadakan International Webinar (17/5) dengan judul “Generative AI Tools and The Future of English Education.” dengan menghadirkan pembicara secara online yaitu; Dr. Anna Mills (College of Marin), Dr. Merlin Depsy Nithiya (Holy Cross College, Tiruchirappalli), Dr. Cecilia Murniati (Soegijapranata Catholic University), Dr. Heny Hartono (Soegijapranata Catholic University). International Webinar diikuti oleh 292 peserta dari 7 negara dengan inti pembahasan dampak negatif dan positif AI terhadap pengajaran bahasa Inggris di Indonesia.

Sebagai acara puncak peringatan Dies ke 25, FLA menyelenggarakan acara reuni alumni, eksibisi seni, dan pertujukan seni yang dihadiri oleh jajaran rektorat, dekanat dari berbagai fakultas, dosen dan staff terdahulu FLA, mahasiswa aktif, dan para alumni FLA. Acara ini diselenggarakan di gedung Thomas Aquinas (25/5). Seluruh tamu pada acara puncak disuguhi dengan penampilan drama musikal dari gabungan UKM yang ada di FLA seperti CamouFLAge, FLAcoustic, dan FLAdance. Mahasiswa dari program konsentrasi Digital Performing Arts (DPA) juga menampilkan hasil karyanya dari mata kuliah Script Writing dan Communicating Arts. Hasil karya mahasiswa DPA dipamerkan dalam Art Exhibition yang dapat dikunjungi para tamu acara puncak Dies sebelum memasuki ruang Teater. Acara puncak FLAversary juga dimeriahkan dengan peluncuran buku dengan judul “The Reflective Writing of our Research Journey”. Buku yang telah ditulis oleh para dosen FLA merupakan sebuah refleksi perjalanan penelitian selama mengabdi di FLA.

Bertemunya para alumni merupakan acara yang dinantikan oleh para alumni. Alumni dapat saling berbagi cerita yang dikemas dalam bentuk game interaktif pada saat acara puncak berlangsung. Acara puncak ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan malam bersama para alumni FLA. Antusiasme alumni pada acara FLAversary akan selalu dinantikan oleh para alumni.

Sebagai penutup rangkaian acara FLAversary, FLA melaksanakan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Sebastianus Prasetya Aditama Nagara, S.S., M.Hum, Pr (26/5). Melalui Misa Syukur, FLA berharap agar tetap terus maju, sesuai dengan tema yang diusung di Dies ke 25 ini yaitu Soaring Higher – Shining Brighter. Sebagai rasa ucapan syukur pada akhir Misa Syukur ada sedikit jamuan makan bersama dengan seluruh dosen dan mahasiswa yang bertugas dalam  misa syukur.

B. Retang Wohangara, S.S., M.Hum., ketua panitia Dies Natalis FLA menuturkan, “Semua stakeholder baik alumni, mahasiswa aktif, staff dan dosen aktif maupun sudah purna tugas harus tetap bersinergi untuk memajukan FLA agar dikenal pada publik yang lebih luas dengan semangat Spirat Caritatem”. [Admin FLA/Galih]

Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO